Pemilu 2014

Jokowi dan "Mobil Busuknya"

Pilihan mobil Joko Widodo untuk menemaninya blusukan menuai cerita-cerita unik.

Jokowi dan
KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADO
Kendaraan dinas Gubernur Jakarta Joko Widodo, Innova B1124BH terjebak dalam lumpur di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kamis (13/3/2014). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Pilihan mobil Joko Widodo untuk menemaninya blusukan menuai cerita-cerita unik. Banyak masyarakat yang tak menyangka, Jokowi hanya menumpang Toyota Innova. Salah satunya di Papua.

Seorang warga Papua yang menetap di Jakarta bernama Yulan (26) bercerita, seorang kawannya di kampung halamannya sangat antusias mendengar kedatangan Jokowi pada masa kampanye, baik pemilihan legislatif atau pemilihan presiden, beberapa waktu lalu. Saking antusiasnya, pemuda Papua itu sangat ingin berfoto bersama Jokowi. Bermodalkan sepeda motor, ia mengikuti iring-iringan mobil Jokowi di Jayapura.

"Saya punya teman ini memantau mobil-mobil mewah. Dia sudah ancang-ancang, toh, begitu Jokowi keluar dari mobil, dia langsung datang salaman dan minta foto bersama," cerita Yulan kepada Kompas.com, Rabu (31/7/2014).

Namun, rupanya dia salah sasaran. Beberapa mobil mewah yang masuk ke dalam pantauan sama sekali tidak mengangkut Jokowi. Yang keluar dari mobil itu malah fungsionaris partai di Papua atau pengusaha setempat yang ikut rombongan. Lantas, di mana Jokowi berada?

"Rupanya Jokowi keluar dari mobil Toyota Innova hitam. Teman saya 'kecele' luar biasa. Dia bilang, kurang ajar, saya sudah tunggu-tunggu di mobil bagus, Jokowi keluar dari mobil busuk lagi," cerita Yulan seraya tertawa.

Lain di Papua, lain di Tegal, Jawa Tengah. Saat kampanye pemilihan presiden, salah seorang relawan salah menjaga mobil. Sang relawan pikir, mobil Toyota Innova putih yang dijaganya itu dinaiki oleh sang idola.

Sepanjang acara kampanye, sang relawan menjaga mobil itu dari warga. Bahkan dengan bangga ia sempat berfoto di depan mobil tersebut. Rupanya, tepat setelah acara kampanye selesai, mobil tersebut dinaiki oleh pengawal pribadi Jokowi.

Dia pun segera mencari mobil yang ditumpangi Jokowi. Melihat Jokowi naik Toyota Innova, dia sempat berlari mengejar demi bisa berfoto. Namun, mobil tersebut keburu melaju kencang. Bruuumm...

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved