Pemilu 2014

Ada Tawa dan Tangis di Rumah Polonia Hari Ini

Pada saat itu, ada dua wanita separuh baya yang pingsan dan terpaksa harus diangkat oleh Satgas keamanan rumah Polonia.

Ada Tawa dan Tangis di Rumah Polonia Hari Ini
(TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)
Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto didampingi pasangannya Hatta Rajasa menghadiri acara halal bihalal di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu (3/8/2014). Hari ini Prabowo-Hatta menggelar open house silaturahmi Lebaran 2014 bersama para pendukungnya. 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Suasana riang dan tangis terjadi di rumah Polonia yang berada di Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, pada Minggu (3/8/2014). Sebab, rumah yang bediri di atas tanah 5 ribu meter persegi itu hari ini dipenuhi oleh ratusan relawan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa untuk melakukan halal bihalal dengan kedua pasangan tersebut.

Relawan tersebut sudah memenuhi rumah Polonia sejak pukul 11.00 WIB. Padahal, undangan acara halal bihalal dilaksanakan pada 12.30 WIB.

Namun, pelaksanaan halal bihalal meleset dari waktu yang ditentukan karena rumah Polonia diguyur hujan yang cukup lebat sekitar pukul 14.00 WIB.

Hal ini, membuat pendukung Prabowo-Hatta berkumpul disatu titik yakni di bawah tenda yang berukuran panjang 15 meter dan lebar 10 meter, untuk berteduh.

Tercatat, Hatta tiba dengan istrinya sekitar pukul 13.00 WIB dan Prabowo sekitar pukul 14.00 WIB.

Sambil menunggu, acara halal bihalal antara relawan dan Prabowo-Hatta, selalu terdengar nyanyian pemberi semangat untuk pasangan nomor urut satu tersebut. Mulai dari lagu Maju Tak Gentar, Bandung Lautan Api, hingga Indonesia Raya.

Pada saat itu, ada dua wanita separuh baya yang pingsan dan terpaksa harus diangkat oleh Satgas keamanan rumah Polonia.

Namun, suasana riang kembali terdengar setelah pintu rumah Polonia di buka untuk relawan yang hendak halal bihalal dengan Prabowo-Hatta berserta timkamnas dan petinggi partai koalisi merah putih.

Terlihat, relawan berebutan untuk masuk rumah Polonia dan petugas keamanan mengaturnya agar tidak terjadi kericuhan.

Saat memasuki rumah Polonia, relawan langsung berhadapan dengan Sekretaris Timkamnas Fadli Zon yang berdiri di barisan pertama, setelah itu Prabowo-Hatta dan petinggi partai koalisi merah putih.

Acara halal bihalal tersebut berlangsung sekitar satu jam, sejak pukul 14.30 WIB hingga 15.40 WIB.

Ketika bersalaman, tidak jarang relawan bersedih hingga mengeluarkan air mata, tetapi ada juga yang tersenyum ceria karena bertatap muka dan bersalaman secara langsung dengan Prabowo-Hatta.

Ketika acara halal bihalal selesai, Prabowo-Hatta pun tidak banyak bicara dan langsung memasuki ruangan. Mantan Danjen Kopassus tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada relawan dan memohon maaf lahir batin.

"Terima kasih kita ucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin untuk semuanya, dan kita berharap tahun-tahun mendatang semuanya lebih baik. Terimakasih," ujar Prabowo.

Adapun timkamnas dan petinggi partai yang datang, yakni Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum PBB MS. Kaban, Sekjen Golkar Idrus Marham, Mantan Ketua Tim Pemenangan, Mahfud MD, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua Tim Perjuangan Merah Putih Untuk Keadilan dan Kebenaran Yunus Yosfiah, Amien Rais, dan lainnya.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved