Pemilu 2014

Amien Rais: Jokowi "Cekak" Pengalaman

Amien Rais menilai Joko Widodo memiliki pengalaman yang sedikit dan tidak mampu memimpin Indonesia pada 2014-2019.

Amien Rais: Jokowi
Amien Rais 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menilai Joko Widodo memiliki pengalaman yang sedikit dan tidak mampu memimpin Indonesia pada 2014-2019.

"Saya melihat ada semacam kata-kata yang datang dengan mudah dan perginya juga mudah. Artinya, dia itu melambung jadi presiden dari latar belakang cekak (minim--red) pengalaman," ujar Amien saat ditemui di rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (3/8/2014).

Menurut Amien, Jokowi--sapaan Joko Widodo--selama menjadi Wali Kota Solo tidak terlalu sukses membangun Solo lebih maju dan ketika jadi Gubernur DKI Jakarta pun tidak bisa mengatasi permasalahan kota metropolitan tersebut.

"Kok tiba-tiba jadi presiden yang cukup kompleks," cetusnya.

Selain itu, Amien juga melihat jika Jokowi resmi dilantik menjadi Presiden maka legitimasinya tidak meyakinkan karena terdapat kecurangan saat Pilpres 2014.

"Kecurangan itu yang akan dibuktikan MK (Mahkamah Konstitusi) nanti," cetusnya.

Diketahui pada 22 Juli 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai pemenang Pilpres 2014, dengan meraih suara sebanyak 53,15 persen. Sementara, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat suara 46,85 persen.

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved