GMKI: Dana 45 M untuk Pemilukada Harus Hasilkan Pemimpin yang Amanah

Dia menjelaskan fakta yang terjadi, tingginya biaya Pemilukada tersebut malah menghasilkan pemimpin yang koruptor.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan, Ruben Panggabean, mengatakan pertengahan 2015 akan dilaksanakan Pemilukada Kota Medan untuk mencari pemimpin. Oleh karena itu, proses pemilihan langsung tersebut akan mengelontarkan anggaran yang tidak sedikit.

"Berdasarkan data dari berbagai media, Pilkada Medan 2015 akan menggunakan dana Rp 45 M. Seharusnya dana tersebut dapat menghasilkan Wali Kota Medan, yang amanah dan kosisten dalam mengembankan tugas. Sehingga dapat mewujudkan Medan yang modern, humanis dan religius. Oleh sebab itu, masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (5/8/2014).

Dia menjelaskan fakta yang terjadi, tingginya biaya Pemilukada tersebut malah menghasilkan pemimpin yang koruptor. Sejarah telah membuktikan tak sedikit kepala daerah di Kota Medan tersandung kasus korupsi, seperti Abdillah dan Rahudman Harahap. Artinya seluruh biaya dan energi yang dihabiskan untuk memilih walikota-wakil walikota Medan terkesan sia-sia. (cr6/tribun-medan.com)

Penulis: jefrisusetio
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved