Breaking News:

Imbau Demo Tak Anarkis, USU Minta Mahasiswanya Tiru Menteri Yasona Laoly

Kalian lihat sendiri, alumni USU ini sudah ada yang jadi menteri. Seperti pak Yasona Laoli. Sekarang beliau sudah menjadi Menteri Hukum dan HAM

tribun medan
Sejumlah perwakilan mahasiswa USU dan warga menghadiri dialog bersama di kantor Camat Medan Baru guna mencapai kata damai pascabentrok 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pembantu Rektor III USU, Raja Bongsu Hutagalung, tampak menasehati sejumlah mahasiswanya ketika menggelar dialog dengan warga di kantor Camat Medan Baru Jalan Rebab. Dalam sambutannya, Bongsu meminta agar mahasiswa tidak mengulangi lagi perbuatannya kemarin.

Menurut Bongsu, saat ini USU sudah setara dengan Universitas Indonesia (UI). "Kalian tahu, USU ini sudah sama dengan UI. Makanya saya bilang, kalian itu harus bisa hidup dalam rukun. Kita tahu banyak alumni USU ini sudah jadi orang hebat," kata Bongsu, Sabtu (15/11/2014) sore.

Ia mengatakan, para mahasiswa harus mencontoh para alumninya yang sukses. "Kalian lihat sendiri, alumni USU ini sudah ada yang jadi menteri. Seperti pak Yasona Laoly. Sekarang beliau sudah menjadi Menteri Hukum dan HAM," kata Bongsu.

Ia mengimbau kepada para mahasiswa agar tidak lagi melakukan aksi anarkisme. "Boleh-boleh saja aksi, namun jangan anarkis. Semua sepakat tidak setuju BBM naik," katanya.

Dalam hal ini, kata Bongsu, mahasiswa juga harus berhati-hati. Karena banyak pihak yang ingin melakukan provokasi di Sumatera Utara.

"Banyak orang yang datang ke Sumatera Utara ini untuk melakukan provokasi. Mereka ingin Sumatera Utara ini seperti Poso," ungkapnya.

Sampai saat ini, dialog antar mahasiswa dan masyarakat terus berlanjut. Beberapa warga pun menyampaikan aspirasinya. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved