Pencinta Rasa Asin Pedas Bakal Dimanjakan di RM Gumarang Jaya

Pecinta asin peda,s maka tepat jika memilih Rumah Makan Gumarang Jaya.

Pencinta Rasa Asin Pedas Bakal Dimanjakan di RM Gumarang Jaya
Tribun Medan/Silfa Humairah
Menu sayuran khas RM Gumarang Jaya yang selalu disediakan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rumah Makan Gumarang Jaya di Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun, Sumatera Utara, yang selama ini terlihat padat karena selalu diserbu pengunjung telah berbenah untuk membuat pelanggannya merasa nyaman.

Rumah makan ini telah merampungkan renovasinya dan membuat tempat makan itu semakin luas dari satu ruko dulunya menjadi dua ruko. Selain itu, pengunjung boleh lebih merasa lega karena panas sudah diusir oleh kipas angin yang ditempatkan di beberapa sudut.

Pelayanan juga cepat karena ada belasan karyawan yang bertugas melayani pengunjung saat sedari datang memasuki rumah makan. Pelayan akan menghidangkan beberapa menu lauk untuk pilihan dan menu sayur khas di rumah makan tersebut.

Untuk rasa, bagi pecinta asin pedas maka tepat jika memilih tempat ini. Pasalnya menu ayam goreng hingga sambalnya berasa asin berbeda dengan sambal lainnya yang dominan pedas.

Pegawai menuturkan rasa asin pedas menjadi khas di rumah makan tersebut. Sehingga mulai dari sambal, ayam goreng, dan kuah gulainya pasti ada rasa asinnya.

"Tidak terlalu asin hingga membuat lidah menolak untuk memakannya, tapi rasa asin yang pas dan gurih hingga membuat pengunjung makin lahap. Kalau tidak merasakannya langsung memang sulit didefinisikan," tambahnya.

Menurutnya semua suku dan kalangan pasti menyukai santapan menu di sini karena kaya akan rasa.

"Kalau mau mencicipi rasa khas asin pedas kegemaran masyarakat Kota Medan, pelancong dari luar pasti ke sini, ada juga peyek udang yang menjadi kegemaran pengunjung." tambahnya.

Untuk harga, nasi pakai ayam kampung goreng sepotong dan sudah puas melahap sayur nangka, daun ubi rebus dan timun hanya dibandrol Rp 20 ribu sama juga jika makan nasi pakai ikan tongkol atau ikan. Sedangkan pakai rendang daging juga puas makan menu segala sayur Rp 25 ribu. Peyek udang dibandrol Rp 10 ribu persatu keping besarnya. (sil/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved