Pilkada Siantar

KPUD Pematangsiantar Tetapkan Wali Kota Terpilih Meski Bawaslu Minta Ditunda

Pasangan calon nomor urut 2, Hulman Sitorus dan Hefriansyah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Siantar.

KPUD Pematangsiantar Tetapkan Wali Kota Terpilih Meski Bawaslu Minta Ditunda
Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit
KPUD Kota Pematangsiantar, menetapkan pasangan calon kepala daerah Kota Pematangsiantar, Kamis (15/12/2016). (Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar menetapkan pasangan kepala daerah terpilih Kota Pematangsiantar, pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin, Rabu (14/12/2016).

Penetapan pemenang Pilkada Kota Pematangsiantar ini, yaitu pasangan calon nomor urut 2, Hulman Sitorus dan Hefriansyah yang dilakukan di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Kamis (15/12/2016).

Baca: Turut Berduka, Hulman Sitorus Meninggal Dunia

Mangasi menuturkan meski ada gugatan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut dan adanya surat permintaan penundaan penetapan pasangan calon terpilih, Mangasi mengatakan hal tersebut tidak terlalu berpengaruh.

Baca: MK Gelar Sidang Kasus Gugatan Hasil Pilkada Siantar

"Iya memang benar ada surat dari Bawaslu tadi malam. Cuma kami tetap melakukan penetapan pasangan calon terpilih. Karena berdasarkan PKPU sehari setelah putusan MK maka akan dilakukan penetapan, dan putusan MK itu adalah final dan mengikat, " ucapnya.

 Setelah penetapan ini, mereka akan mengajukan pasangan calon terpilih ini ke DPRD untuk pengesahan pasangan calon terpilih dan kemudian diserahkan ke Mendagri melalui Pemerintah Sumatera Utara.

Amatan www.tribun-medan.com, suasana penetapan pasangan ini dihadiri oleh perwakilan partai dan beberapa warga dan perwakilan pemerintah daerah Kota Pematangsiantar.

Sedangkan pasangan calon yang datang hanya wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih, Hefriansyah, karena Wali Kota Terpilh Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus meninggal dunia beberapa hari lalu.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved