Pelayanan Masyarakat

Sekda Imbau Dokter RSUD Djasamen Hentikan Mogok Kerja

Ia mengimbau para dokter yang mogok di RSUD Djasamen tidak usah memikirkan soal urusan pimpinan di RSUD Djasamen Saragih.

Sekda Imbau Dokter RSUD Djasamen Hentikan Mogok Kerja
Tribun-Medan.com/ Royandi
Renward Simanjuntak, Plt Sekda Kota Pematangsiantar. (Tribun-Medan.com/ Royandi) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah, Renward Simanjutak menyampaikan bahwa Penjabat Wali Kota Pematangsiantar, Antony Siahaan sudah mengimbau supaya dokter RSUD Djasamen Saragih yang mogok supaya bekerja kembali.

Baca: Layanan Terbengkalai Imbas Mogok Kerja Para Dokter yang Berstatus PNS

"Pak penjabat Wali Kota Pematangsiantar sudah menyampaikan supaya dokter-dokter yang mogok supaya masuk. Memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Renward Simanjuntak saat berbincang dengan wartawan di Siantar Hotel Pematangsiantar, Jumat (16/12/2016).

Ia mengimbau para dokter yang mogok di RSUD Djasamen tidak usah memikirkan soal urusan pimpinan di RSUD Djasamen Saragih.

"Kerjalah tidak usah mengurusi persoalan direktur RSUD Djasamen Saragih. Itu urusan pimpinan. Biarlah pimpinan yang menyelesaikannnya," katanya.

Renward berjanji bahwa akhir tahun 2016 ini mereka akan mengeluarkan keputusan terkait permasalahan di RSUD Djasamen Saragih tersebut.

"Kami minta kerjalah dokternya. Akhir Desember ini pasti ada solusi dari pemeintah untuk ini. Sabarlah. Kasih waktu," ujarnya.

Saat ini pelayanan di RSUD Djasamen Saragih hampir lumpuh karena dokter yang bekerja di rumah sakit ini mogok sejak dua bulan terakhir.

Akibat mogoknya para dokter, pihak rumah sakit pun menolak pasien yang mau berobat ke RSUD Djasamen Saragih.

Amatan www.tribun-medan.com, ruang poliklinik maupun rawat inap yang ada di RSUD Djasamen Saragih sepi.

Para perawat yang berada di RSUD Djasamen pun lebih memilih duduk-duduk sambil mengobrol dan nonton televisi lantaran pasien tidak ada.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved