Mau Coba Sambal Andaliman dan Tuk-tuk, Ayo Mampir ke Rumah Giling

usaha kuliner serba sambal ini, diawali dengan sang ibu mertua Harumi yang pintar memasak.

Mau Coba Sambal Andaliman dan Tuk-tuk, Ayo Mampir ke Rumah Giling
Tribun Medan/Ryan
Owner Rumah Giling, Harumi Sonia 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kota Medan dikenal sebagai kota kuliner. Bukan saja dari kue maupun buah durian, kali ini seorang pelaku usaha asal Mandailing Natal, meramu cabai menjadi sambal khas Kota Medan.

Bagi masyarakat yang bukan berasal dari Sumut, banyak yang tidak mengenal sambal andaliman, sambal tuk tuk, dan beberapa sambal asli santapan khas suku Batak.

Pasang suami istri, Maikel Hasibuan dan Harumi Sonia inipun memomulerkannya. Keduanya membuka usaha Rumah Giling yang menjual berbagai jenis kuliner sambal.

Baca: Sial, Dua Pria Ini Malah Jual Sabusabu pada Polisi, Ditemukan 11 Paket dari Kantongnya

Baca: Siswi Cantik Ini Hilang Dibawa Tiga Pria, saat Ditemukan Ia hanya Ingat Berada di Ruang Gelap

Baca: Seramnya, Wajib Berhati-hati Melintas di Jalan Ini, Ada Beton Proyek Bergantungan

"Kita sudah buka dari tahun 2015 yang lalu, namun usaha ini masih dari mulut ke mulut saja, kelamaan suami saya mencoba bagaimana agar usaha ini berjalan hingga banyak orang yang tidak dikenal juga tahu,"ujar Harumi di rumah produksinya, Jalan Alfalah Raya Medan, Minggu (5/3/2017)

Dikatakannya, usaha kuliner serba sambal ini, diawali dengan sang ibu mertua Harumi yang pintar memasak. Apalagi sambal andaliman dan sambal tuk tuk, sangatlah istimewa di keluarga ini.

"Kami mulai percaya diri pada bulan April 2016 yang lalu untuk membuka toko sistem online, sehingga kami mulai membuat nama usaha dan masuk ke perusahan online ternama di Indonesia,"ungkapnya.

Owner Rumah Giling ini pun mengatakan, usaha inipun mereka namakan Rumah Giling. Sambal-sambal ini, lanjutnya dibuat dengan cara digiling. Saat ini, pihaknya pun sudah mempromosikan sambal Rumah Giling ke beberapa media sosial, bahkan ke situs belanja terkenal, seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan Pesona.

"Bahkan kami juga kerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman untuk mengantar barang, agar konsumen lebih puas dengan penyampaian yang tidak memakan waktu lama," ungkapnya.

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved