Medan 427 Tahun

Proyek Pembangunan LRT dan BRT Bukan Gagah-gagahan, Ini Buktinya

Bahkan dalam Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-427 Tahun Kota Medan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyebutkan, bahwa LRT dan BRT merupakan proyek unggul

Proyek Pembangunan LRT dan BRT Bukan Gagah-gagahan, Ini Buktinya
IST
Ilustrasi Light Rail Transit (LRT) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan kelihatannya cukup serius dalam pelaksanaan proyek transportasi massal Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT).

Bahkan dalam Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-427 Tahun Kota Medan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyebutkan, bahwa LRT dan BRT merupakan proyek unggulan.

Saat dihubungi Tribun, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan Wiriya Alrahman menjelaskan, saat ini pihaknya sudah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), perusahaan yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk mengerjakan proyek LRT dan BRT.

"Sudah penandatanganan dengan PT SMI. Status FBC (Final Business Case)," kata Wiriya kepada Tribun-medan.com, Minggu (2/7/2017).

Baca: Hore! Proyek LRT dan BRT di Medan Akan di-Running Tahun 2020

Baca: Wow! LRT dan BRT Akan Terintegrasi dengan Trans Mebidang, Commuter Line, dan Angkutan Umum

Baca: Di Hari Ulang Tahun Kota Medan, Wali Kota Sebut Kota Ini Akan Punya LRT dan BRT

Pada nota kesepahaman tersebut, Pemko Medan dan PT SMI sepakat pelaksanaan proyek LRT dan BRT dilaksanakan dengan beberapa poin.

Beberapa di antaranya yakni, dana pembangunan proyek bersumber dari PT SMI, dalam hal ini Kementerian Keuangan. Pemko Medan wajib mendukung pelaksanaan proyek termasuk dalam pembebasan lahan.

Halaman
12
Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved