Bursa Transfer

Morata Berlabuh ke Chelsea Seharga Rp 1,3 Triliun, Dampak Luar Biasa Ini yang Terjadi

Pihak klub Chelsea mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk merekrut striker Alvaro Morata ke Stamford Bridge.

Morata Berlabuh ke Chelsea Seharga Rp 1,3 Triliun, Dampak Luar Biasa Ini yang Terjadi
MARTIN BUREAU / AFP
Alvaro Morata memperkuat Spanyol saat hadapi Italia di babak 16 besar Piala Eropa, Senin (26/6/2016), di Stadion Saint-Denis, Paris. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pihak klub Chelsea mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk merekrut striker Alvaro Morata ke Stamford Bridge.

Kesepakatan itu akan ditindaklanjuti dengan adanya persetujuan pribadi dan tahapan pemeriksaan medis terhadap Morata.

Demikian seperti dikutip dari situs resmi klub Chelsea.

Chelsea memang menjadikan Alvaro Morata sebagai target utama transfer setelah gagal memboyong Romelu Lukaku (24) dari Everton.

Nama yang terakhir disebut kini telah resmi bergabung dengan Manchester United dengan tebusan 75 juta pounds (sekitar Rp 1,3 triliun).

Dalam konfirmasi Chelsea, memang belum disebutkan terkait biaya transfer untuk merekrut pemain asal Spanyol itu.

Namun, seperti dilaporkan Telegraph, Rabu (19/7/2017) waktu setempat, Real Madrid diyakini telah menyetujui tawaran sebesar 75 juta pounds (sekitar Rp 1,3 triliun) dari Chelsea untuk melepas Alvaro Morata

Jika Chelsea benar-benar membeli Morata dengan harga sebesar itu, eks striker Juventus tersebut akan menjadi pemain termahal di sepanjang sejarah klub.

Rekor tersebut saat ini masih dipegang Fernando Torres yang diboyong dari Liverpool pada Januari 2011 dengan 50 juta pounds (sekitar Rp 870 miliar).

Dari transfer Morata itu, ada beberapa efek domino yang dipercaya bakal terjadi dan meramaikan pasar transfer pemain di Eropa. Berikut beberapa di antaranya:

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved