Pernikahan Puteri Presiden

Bobby Serahkan Mas Kawin 80 Gram Emas untuk Persunting Kahiyang, Ini Maknanya!

Ibu Bobby, Ade Hanifah Siregar mengungkapkan makna tersendiri dari mahar emas 80 gram yang diberikan untuk Kahiyang tersebut.

Bobby Serahkan Mas Kawin 80 Gram Emas untuk Persunting Kahiyang, Ini Maknanya!
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu (ketiga kanan) bersama Suaminya Bobby Nasution (ketiga kiri) disaksikan Presiden Joko Widodo (kiri), Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri), dan Orng tua Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar (kedua kanan) menunjukkan buku nikah di tempat pelaminan seusai prosesi akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). Prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution berlangsung khidmat. 

TRIBUN-MEDAN.com-Presiden Joko Widodo baru saja menikahkan anak keduanya, Kahiyang Ayu.

Adalah Muhammad Bobby Afif Nasution, putra mantan Direktur Utama PTPN IV Almarhum Erwin Nasution yang kini jadi menantu Presiden ke-tujuh RI itu.

Kahiyang resmi menjadi istri Bobby, setelah melaksanakan akad nikah, Rabu (8/11/2017), di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo.

Jokowi bertindak langsung sebagai wali nikah untuk anak perempuan satu-satunya itu.

Adapun yang bertindak sebagai saksi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Diketahui, pihak mempelai laki-laki memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan emas 80 gram.

Ibu Bobby, Ade Hanifah Siregar mengungkapkan makna tersendiri dari mahar emas 80 gram yang diberikan untuk Kahiyang tersebut.

;
Ade Hanifah Siregar, Ibunda Bobby saat keluar dari Graha Sabha Buana, ditemani Inge Amelia dan Faisal Hasibuan, Rabu (8/11/2017). (Tribunwow.com/Bima Sandria)

Diungkapkannya, angka 8 dan 0 memiliki arti yang spesial.

"Angka 8 dan 0 kan tidak ada putusnya, jadi saya harap hubungan mereka tidak akan putus," ungkap Ade Hanifah, saat ditemui di Gedung Graha Sabha, Rabu (8/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Ade juga menceritakan jika dirinya senang berbesanan dengan Presiden Joko Widodo.

Pantauan Tribunwow.com, Ibunda Bobby keluar dari Gedung Graha Sabha Buana ditemani kedua anaknya, Inge Amelia dan Faisal Hasibuan.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved