VIDEO

ASTAGA! Jani Siregar Curi Besi Rel Kereta Api Demi Buat Beli Rokok dan Minum Tuak

Jani tertangkap setelah Polsuska mencurigai gerak-gerik Jani, yang sedang sibuk memotong besi bantaran rel Kereta Api

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Warga Jalan Elang Satu Perumnas Mandala, Kelurahan Tegal Sari, Medan, Jani Siregar (35) tertangkap basah oleh Polisi khusus kereta api (Polsuska), saat sedang sibuk mencuri rel kereta api.

Jani tertangkap setelah Polsuska mencurigai gerak-gerik Jani, yang sedang sibuk memotong besi bantaran rel Kereta Api menggunakan las.

Mengetahui dirinya dipergoki, Jani langsung ambil lari ambil langkah seribu. Namun nahas ia akhirnya tertangkap dan diamankan di Polsek Percut Sei Tuan, sambil dikalungi alat las yang digunakannya untuk memotong rel.

Baca: Astaghfirullah! Rumah Penghapal Al Quran Diserang Tetangga Gara-gara Hal Sepele

Saat diinterogasi Jani terlihat bingung sambil dihinggapi rasa takut. Terlihat bibir bagian bawahnya pecah seperti habis di beri pukulan. Ia mengaku sudah dua kali melakukan pencurian rel tersebut.

"Aku nyuri rel kereta api disuruh orang. Dibayar Rp 200 ribu kalau berhasil. Sudah dua hari ini aku mencuri besi rel kereta api," kata Tersangka Jani saat diinterogasi.

Dari hasil penangkapan tersebut, berhasil diamankan barang bukti seperti tabung gas untuk alat daya mengelas, potongan rel, selang las dan tabung gas tiga kilogram.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Philip Purba mengatakan tersangka Jani diamankan karena melakukan pencurian rel kereta api.

“Ia di tangkap Polsuska setelah kedapatan lakukan pencurian rel kereta api di sekitaran rel Jalan Elang Perumnas Mandala,“ kata Philip di Polsek Percut Sei Tuan, Rabu (29/11/2017).

"Setelah kita cek TKP bukan wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, tapi Wilhum Medan Area. Maka kita akan panggil personel Medan Area untuk menjemput tersangka tersebut," ungkap Philip.

Untuk selanjutnya, Jani akan diserahkan pada Polsek Medan Area untuk mempertanggungjawabkan tindak pidana kejahatan yang sudah dilakukannya dua kali tersebut.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved