Viral Medsos

Heboh, Ratusan Putri Duyung Berimigrasi Tertangkap Kamera Drone, Hingga Jadi Perdebatan Netizen!

Putri duyung bukan hanya dikenal dalam karakter dalam dongeng, tapi juga dianggap sebagai makhluk legendaris sekaligus misterius.

TRIBUN-MEDAN.COM - Putri duyung bukan hanya dikenal dalam karakter dongeng, tapi juga dianggap sebagai makhluk legendaris sekaligus misterius.

Keberadaannya tetap perdebatan publik. 

Masih kontroversi tentang nyata atau tidaknya putri duyung, apakah fakta atau hanya mitos.

Baca: Latihan di Utara Papua, Rusia Kirim 2 Pesawat Pengebom Nuklir ke Indonesia, Australia Waspada

Seperti halnya Lembaga Amerika Serikat, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), yang mengurusi soal lingkungan semisal tsunami dan badai pernah memosting artikel menarik tentang putri duyung, yaitu membantah keberadaan makhluk itu.

"Keyakinan tentang eksistensi putri duyung telah muncul di awal spesies manusia. Sosok putri duyung itu muncul kali pertamanya dalam lukisan gua di akhir periode Paleotitik (Zaman Batu) sekitar 30.000 tahun lalu, saat manusia modern mendominasi daratan, dan mungkin, mulai mengarungi samudera," demikian menurut NOAA, yang dilansir dari Discovery.com.

Menurutnya, putri duyung (the little mermaid) adalah sebuah kisah dongeng yang pertama kali ditulis oleh pengarang Denmark Hans Christian Andersen, tentang seorang putri duyung muda yang ingin lepas dari kehidupannya di laut dan identitasnya sebagai putri duyung untuk meraih jiwa manusia.

Baca: Kumpulan Kata-Kata Bijak Ucapan Selamat Tahun Baru, Bisa Anda Kirim ke Sahabat dan Status Medsos!

Kisahnya pertama kali diterbitkan pada 1837 dan telah diadaptasi pada berbagai media, termasuk teater musikal dan film animasi.

Namun, belakangan ini beberapa orang tanpa sengaja merekam video keberadaan duyung di laut. Tentu keasliannya masih dipertanyakan, hasil editan atau hoax. 

Halaman
1234
Penulis: Abdi Tumanggor
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved