Breaking News:

Baca Gratis dengan Aplikasi Wattpad, Ini yang Dibaca Anak Millenial

Bagi sebagian orang, membaca mungkin adalah satu pekerjaan yang membosankan. Padahal lewat membaca

Laporan Wartawan Tribun Medan/Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Bagi sebagian orang, membaca mungkin adalah satu pekerjaan yang membosankan. Padahal lewat membaca, jendela pemikiran kita bisa lebih terbuka.

Di era modern ini membaca tidak lagi lewat media buku atau koran cetak, tapi juga bisa melalui media digital atau sering disebut dengan e-book atau buku elektronik maupun e-newspaper atau koran elektronik.

Kedua wujud tersebut sama manfaatnya, namun bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi, buku digital bisa dijadikan pilihan yang tepat. Baik buku cetak maupun elektronik, keduanya tetap harus berbeli. Namun, bagaimana jika ada buku elektronik tapi tidak berbayar? Pasti sangat menggiurkan bukan?

Aplikasi Wattpad adalah satu platfom bagi kamu pecinta buku digital yang pastinya tidak berbayar alias gratis. Kamu hanya butuh mendaftarkan diri, kemudian bisa menggunakannya.

Ayu Medrofa adalah satu pengguna aplikasi Wattpad. Perempuan berumur 22 tahun ini merasa aplikasi tersebut sangat berguna.

"Pertama tau Wattpad itu dari media sosial ask.fm. Tapi saat itu belum tertarik sama aplikasi ini. Terus tahun 2016 aku download, karena penasaran, lagi gabut ditambah juga waktu itu stock buku bacaan udah habis," ujarnya

Berbeda dengan di awal, setelah menggunakan aplikasi ini, ia menjadi sangat tertarik. Ia tidak menyangka, bisa menemukan bacaan yang bagus di aplikasi gratis ini.

"First impression itu langsung tertarik, beda dengan awal. Aku baru tahu, ternyata walaupun gratis, bacaan di Wattpad juga banyak yang bagus," ujarnya lagi.

Aplikasi ini membutuhkan data internet untuk menjalankannya, tapi tentu tidak sebanyak saat mengakses video maupun gambar.

Halaman
123
Penulis: Sally Siahaan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved