STOP! Jangan Beli Produk Obat Biocypress, Ini Penjelasan dari BBPOM

Sacramento mengimbau agar seluruh masyarakat tidak membeli obat merek Biocypress, karena tidak rasional.

STOP! Jangan Beli Produk Obat Biocypress, Ini Penjelasan dari BBPOM
IST
Kepala BBPOM Medan, Julius Sacramento Tarigan (baju putih) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Medan, Julius Sacramento Tarigan menegaskan untuk masyarakat Kota Medan khususnya, agar tidak membeli produk obat-obatan dengan merek Biocypress.

Hal itu dikatakan Sacramento setelah tim BBPOM berhasil mengungkap penyimpanan 300 bal obat-obatan merek Biocypress yang berisi jutaan pil di Jalan Brigjen Bejo/Cemara Gang Delima nomor 18, Medan, Sumatera Utara.

Diantaranya Powder Biocypress dalam aluminium 28800 sachet, pil hitam Biocypress striping 38 bal, pil hitam Biocypress striping dalam sembilan goni, Biocypress Mahoni Instan 18240 blister.

Kemasan kotak 5000 lembar, kemasan kotak kecil 3200 lembar, segel produk warna silver 518400 lembar dan alat sealing merk satu unit.

Baca: WAJIB TAHU! Inilah 27 Merek Ikan Sarden yang Diduga Mengandung Parasit Cacing

Sacramento mengimbau agar seluruh masyarakat tidak membeli obat merek Biocypress, karena tidak rasional.

Karena dari khasiat dikatakan obat Biocypress bisa menyembuhkan obat nyeri sendi, rematik dan sakit jantung. Tentu hal itu tidak sangat rasional bila dipikir secara logika.

“Obat ini tidak terdaftar di BPOM, Jadi kalau produk itu tidak terdaftar berarti kan harus dievaluasi. Jadi tidak terjamin mutu dan manfaatnya. Yang terjadi malah resiko berbahaya bagi konsumen,“ kata Sacramento di Kantor BBPOM Medan di Jalan Willem Iskandar Pasar V Barat nomor 2 Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Jumat (30/3/2018).

“Jadi sekali lagi kepada seluruh masyarakat himbau agar tidak membeli produk obat herbal dengan merek Biocypress dan untuk pelaku usaha online kita peringatkan, kalau belum terdaftar produk anda iklankan, anda bisa kena hukum pidana,“ tambahnya.

Baca: BBPOM Medan Akan Tarik Penjualan Sejumlah Ikan Sarden, Berikut Merek-mereknya

Lebih lanjut, Sacramento menekankan bahwa kepada seluruh provider jualan online, agar jangan coba-coba lagi menjual dan mengiklankan, obat-obat dan produk yang tidak terdaftar.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved