Breaking News:

KONI Medan Apresiasi Pencapaian Atlet di Porwil

Pencapaian fantastis yang ditorehkan atlet KONI Medan dalam gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwilsu) 2018.

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
KONI Medan Apresiasi Pencapaian Atlet di Porwil
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan, Eddy Sibarani

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pencapaian fantastis yang ditorehkan atlet KONI Medan dalam gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwilsu) 2018. Dalam gelaran ini, kota Medan mampu meraih juara umum di 13 cabang olahraga (cabor) dan meraih 100 medali. Ke-13 cabor tersebut diantaranya tenis meja, taekwondo, biliar, atletik, taekwondo, drumband, sepakbola, bola voli, PABBSI, gulat, pencak silat, bulutangkis dan tinju.

Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani mengatakan dirinya puas dengan raihan yang berhasil dibawa para atlet Kota Medan, meski di beberapa belum mencapai target.

"Kita akui kita puas atas perjuangan dan hasil  yang di dapat semua cabor di Porwilsu 2018 lalu. Memang harus diakui ada juga cabor yang tidak mencapai target. Tetapi kita mengapresiasi usaha dan kerja keras Pengcab, bersama atlet dan pelatih," katanya kepada Tribun, Selasa (22/5) di Kantor KONI Medan.

Eddy mengatakan, gelaran Porwilsu hanya sebagai pembukaan, namun pertarungan sesungguhnya akan berlangsung pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2018.

Baca: Sepak Bola Porwilsu Menyisakan Kisruh, KONI Sumut Segera Panggil Technical Delegate

"Semoga hasil ini menjadi awal yang baik untuk persiapan kita menuju Porprovsu 2018. Karena 

pertarungan sesungguhnya tentu di ajang Porprovsu. Semoga sukses Porwilsu bisa menular ke Porprovsu yang digelar November 2018 nanti," katanya.

Dikatakan Eddy, perjuangan di Porprovsu akan lebih ketat  karena para juara Porwilsu 2018 dari Wilayah II sampai IV akan ikut bertanding. "Kita tetap yakin bisa mendominasi di Porprovsu 2018," katanya.

Eddy menambahkan, latihan di Bulan Ramadan akan disesuaikan dengan porsi atlet yang berpuasa. "Silahkan juga berlatih di bulan Ramadan ini. Tentu dengan porsi yang disesuaikan atas saran tim pelatih. Karena persiapan menuju Porprovsu memang harus dilakukan sejak awal guna mendapat hasil yang maksimal," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved