Keindahan Desiran Pantai Biru Pulau Pane yang Tak Terekspos

Indahnya alam ciptaan Tuhan membuat manusia tak henti-hentinya terkagum. Namun, dari seluruh keindahan

Keindahan Desiran Pantai Biru Pulau Pane yang Tak Terekspos
Keindahan Pantai Pulau Pane yang terletak di pesisir jalan lintas pantai barat, Jalan Muara, Desa Pananggahan Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Indahnya alam ciptaan Tuhan membuat manusia tak henti-hentinya terkagum.

Namun, dari seluruh keindahan tersebut tak seluruhnya dapat terekspos dan diketehui masyarakat luas dan dapat dikunjungi sebagai objek wisata.

Salah satunya Pantai Pulau Pane yang terletak di pesisir jalan lintas pantai barat, Jalan Muara, Desa Pananggahan Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut.

Bila anda beranjak dari kota Medan bila menggukan mobil maka anda dapat menempuh perjalanan sekitar 14 jam melewati jalur lintas barat Medan - Kabanjahe - Simpang Merek -Sidikalang - Dolok Sanggul - Pakkat - Jalan Barus Manduamas - Desa Pananggahan - Jalan Muara - Pantai Pulau Pane.

Bila anda dari Kota Sibolga maka berjarak sekitar 50 km dan menempuh perjalanan 2,5 jam.

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Pulau Pane melewati Jalan Muara anda akan melihat sepanjang garis pantai hamparan pohon kelapa dengan laut yang memancarkan warna biru yang hanya berjarak 100 meter.

Keindahan Pantai Pulau Pane yang terletak di pesisir jalan lintas pantai barat, Jalan Muara, Desa Pananggahan Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut
Keindahan Pantai Pulau Pane yang terletak di pesisir jalan lintas pantai barat, Jalan Muara, Desa Pananggahan Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut ()

Sesampainya di Pantai Pulau Pane anda tidak akan dikenakan retribusi masuk sebab tidak ada yang akan mengutip anda. Bahkan anda dapat bebas parkir dimana kendaraan anda tanpa dipungut biaya.

Begitu turun anda akan disajikan pasir putih serta rumput hijau serta rindangannya pepohonan kelapa yang membuat kita dapat berteduh.

Amatan Tribun-Medan.com, Desiran ombak silih berganti menghempas ke bibir pantai, dimana kita dapat melihat kerang dan keong yang berjalan-jalan di tengah pantai yang dapat anda tangkap.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved