Breaking News:

Tukar Ilmu di Wahana Berfoto, Belajar Teknik Pengambilan Gambar

Wahana Berfoto adalah suatu acara fotografi yang diselenggarakan oleh Afront Medan di Ghetto Cafe

Nanda dan teman-nya dalam Afront Medan menyelenggarakan Wahana Berfoto. Ini adalah suatu acara fotografi yang diselenggarakan di Ghetto Cafe Jalan Iskandar Muda, Petisah, Medan, Kamis (16/8/2018) (Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com MEDAN- Wahana berfoto adalah suatu acara fotografi yang diselenggarakan oleh Afront Medan di Ghetto Cafe Jalan Iskandar Muda, Petisah, Medan, Kamis (16/8/2018).

Afront Medan adalah sebuah wadah bagi para seniman yang bernaung di empat sub culture, yakni Fotografi, Musik, Visual Art, dan Vidiografi. Komunitas ini sudah ada sejak dua tahun terakhir.

"Kami mau menghidupi ekosistem komunitas-komunitas di 4 sub culture tersebut yang ada di Kota Medan. Jadi siapa saja atau komunitas apa saja yang punya minat ke 4 sub culture itu bisa gabung dengan kami," kata seorang Founder Afront Medan Wirananda Azhari.

Kegiatan komunitas ini lebih banyak mengarah ke sharing season. Tujuannya agar semua orang yang datang, tidak hanya memiliki satu skill, tapi juga bisa belajar skil-skil lain.

"Misalnya ada yang dari fotografi, mereka bisa belajar juga tentang musik, visual art, vidiografi. Begitupun sebaliknya," kata lelaki yang akrab disapa Nanda ini.

Acara kali ini bertemakan 'Maximise Your Photo Stage'. Dalam acara ini banyak membahas tentang teknik pengambilan gambar saat pertunjukan.

Misalnya saat konser, teater, dan sebagainya.

Afront juga menghidangkan tiga orang pemateri yang memang sangat ahli dibilang pengambilan gambar dalam pertunjukan. Mereka adalah Ferdy Siregar, Irfan Maulana, dan Wirananda Azhari.

Dulunya, Nanda adalah seorang musisi yang tergabung dalam sebuah band. Namun selama dua tahun terakhir, dia memutuskan untuk hengkang dari band tersebut dan masuk ke dunia potret memotret.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved