Belajar Bahasa Prancis Tidak Melulu dari Kelas, Sekarang Bisa dari Jejaring Sosial IFprofs

Era digitalisasi membuat generasi muda akrab dengan teknologi informasi dengan memanfaatkan media daring

Belajar Bahasa Prancis Tidak Melulu dari Kelas, Sekarang Bisa dari Jejaring Sosial IFprofs
Direktur Alliance Francaise Medan, Anne-Lise Mercier, M.A. salah satu narasumber pada seminar bertema Digitalisation de L'apprentissage du Francais (Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Prancis) di UNIMED 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Era digitalisasi membuat generasi muda akrab dengan teknologi informasi. Hal ini membuat pembelajaran dengan memanfaatkan media daring sangat perlu dilakukan.

Menyadari hal tersebut, Prodi Pendidikan Bahasa Prancis menggelar seminar dengan tema Digitalisation de L'apprentissage du Francais (Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Prancis), pada Sabtu (3/11/2018), di Digital Library Unimed.

Harapannya, melalui seminar tersebut akan hadir inovasi yang mendorong penguatan blended learning dengan memadukan e-learning.

Demikian diungkapkan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed, Dr. Isda Pramuniati, M.Hum.

“Saya berharap melalui seminar ini juga akan hadir topik penelitian yang bisa digunakan untuk skripsi atau jurnal. Atau proses bagi dosen untuk pengembangan pembelajaran," ujar Isda.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Dr. Junita Friska, M.Pd mengatakan, acara ini bertujuan untuk penguatan digitalisasi pembelajaran.

Ia berharap pembelajaran mahasiswa Bahasa Prancis tidak hanya terbatas dalam kelas, tetapi juga melalui e-learning atau blended learning.

Para narasumber seminar bertema Digitalisation de L'apprentissage du Francais (Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Prancis) di UNIMED
Para narasumber seminar bertema Digitalisation de L'apprentissage du Francais (Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Prancis) di UNIMED 

Disebutkannya, peserta seminar Bahasa Prancis ini berasal dari mahasiswa, dosen, guru dan siswa SMA. Narasumber yang dihadirkan, yakni Dosen Bahasa Prancis UI Dr. Joesana Tjahyani, M.Hum; Direktur Alliance Francaise Medan, Anne-Lise Mercier, M.A.; Dosen Bahasa Prancis Unimed, Dr. Jubliana L Sitompul, M.Hum dan Wahyuni Sa’dah, M.Si.

"Total sekitar 230-an ikut berpartisipasi," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved