BREAKING NEWS: Mahasiswa Universitas Prima Jadi Korban Longsor, 7 Orang Tewas di Tanah Karo

Belasan orang pendaki yang sedang berkemah, dikabarkan tertimpa longsor di kawasan pemandian air panas di Desa Doulu, Berastagi

BREAKING NEWS: Mahasiswa Universitas Prima Jadi Korban Longsor, 7 Orang Tewas di Tanah Karo
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Para korban longsor di Doulu, sedang mendapatkan penanganan di rumah sakit Amanda, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Minggu (2/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Belasan orang pendaki yang sedang berkemah, dikabarkan tertimpa longsor di kawasan pemandian air panas di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Minggu (2/12/2018). 

Diketahui, kejadian ini diperkirakan sekira pukul 06.00 WIB pagi tadi, tepatnya di pemandian Daur Paris.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo Martin Sitepu, dirinya membenarkan kejadian tersebut. Dirinya menyebutkan, sampai saat ini, korban akibat kejadian tersebut berkisar 16 orang.

"Benar tadi pagi terjadi tanah longsor di dekat pemandian Daur Paris, korbannya reka-rekan mahasiswa berjumlah 16 orang," ujar Martin.

Longsor di pemandian Berastagi Karo
Longsor di pemandian Berastagi Karo (Tribun medan/Nasrul)

Dirinya mengungkapkan, dugaan sementara para pendaki tersebut juga tertimpa pondasi turap (tembok penahanan air). Karena, seluruhnya diketahui memasang tenda dan berkemah di bawah kawasan pondasi turap tersebut.

Diketahui, seluruh korban merupakan mahasiswa dari Universitas Prima Indonesia Medan. 

Dari seluruh korban, diketahui tujuh di antaranya meninggal dunia. Sedangkan yang lainnya, mengalami luka ringan hingga berat.

Danramil 04/SE Kapten Kav J Surbakti (tengah) mengecek lokasi longsor di kawasan Doulu, Berastagi, Minggu (2/12/2018). Dari kejadian tersebut, mengakibatkan belasan pendaki yang sedang berkemah tertimpa.
Danramil 04/SE Kapten Kav J Surbakti (tengah) mengecek lokasi longsor di kawasan Doulu, Berastagi, Minggu (2/12/2018). Dari kejadian tersebut, mengakibatkan belasan pendaki yang sedang berkemah tertimpa. (TRIBUN MEDAN/M NASRUL)

"Tujuh korban meninggal, lima yang sudah teridentifikasi, dua lagi belum tapi jenis kelaminnya perempuan. Sembilan lainnya cedera," katanya.

Diketahui, saat ini seluruh korban meninggal telah dibawa ke Rumah Sakit Amanda, Berastagi untuk dilakukan identifikasi. 

Korban longsor di rumah sakit
Korban longsor di rumah sakit (Tribun Medan/Nasrul)
Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved