Singgung Dunia Digital, Rhenald Kasali: Tuyul Pun Sudah Tidak Ada, Bingung Mau Mencuri Uang

Founder Rumah Perubahan Prof Rhenald Kasali PhD mengatakan dunia telah bergeser.

Singgung Dunia Digital, Rhenald Kasali: Tuyul Pun Sudah Tidak Ada, Bingung Mau Mencuri Uang
Tribun Medan / Nanda Rizka Nasution
Founder Rumah Perubahan Prof Rhenald Kasali PhD berikan seminar mengenai pergeseran dunia dan digital dalam Seminar Nasional ke-11 mengenai Sociopreneurship in Global Society, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Founder Rumah Perubahan Prof Rhenald Kasali PhD mengatakan dunia telah bergeser. Teknologi mengubah kehidupan dan kehidupan berubah karena teknologi

Pengalaman masa lalu tidak bisa dipakai hari ini. Teknologi yang lima tahun lalu dipelajari tidak lagi dipergunakan saat ini.

Hal tersebut diungkapkannya dalam Seminar Nasional ke-11 mengenai Sociopreneurship in Global Society, Rabu (19/12/2018) yang diinisiasi oleh IWB Succesfull Training bersama Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia.

Bertempat di Selecta Royal Ballroom Lantai 5 Jalan Listrik, Kota Medan, seminar juga dihadiri oleh Motivator dan penulis buku Irwan W Berutu dan Aktris Nikita Willy.

Guru besar Fakultas Ekonomi Univeristas Indonesia itu mengatakan saat ini dunia telah menggunakan kecerdasan buatan. 

Mesin-mesin yang tidak kenal takut dan lelah.

"Konsumsi ikut berubah karena teknologi. Semuanya membeli menggunakan internet. Masyarakat tidak lagi berkutat di jalanan. Uang digital muncul, supir-pun sebentar lagi menghilang karena mobil akan mengguanak self driving car. Tuyul pun nanti sudah tidak ada karena bingung mau mencuri uang bagaimana," tuturnya yang diikuti tawa para peserta.

Semua akan berubah, katanya, mulai dari politik, bank, energi, pengobatan, belanja, industri, budaya, dan lainnya. Terjadi disruption yaitu inovasi yang mengakibatkan cara-cara lama berakhir.

"Diantara kita nanti akan ada yang akan menjadi orang suskses dan berkuas atau yang dipenuhi kemarahan dan kebingungan. Untuk itu kita perlu bergerak bagaimana menghadapi dunia yang telah bergeser da berubah," lanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved