Libur Tahun Baru, Masyarakat Padati Taman Wisata Iman

Masyarakat Kabupaten Dairi maupun daerah lainnya terus memadati kawasan pariwisata Taman Wisata Iman

Libur Tahun Baru, Masyarakat Padati Taman Wisata Iman
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Sejumlah warga yang mengunjungi kawasan Taman Wisata Iman (TWI) Kabupaten Dairi, menggelar tikar dibawah pepohonan menikmati lokasi wisata tersebut pada libur tahun baru, Selasa (1/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Masyarakat Kabupaten Dairi maupun daerah lainnya terus memadati kawasan pariwisata Taman Wisata Iman (TWl) yang terletak di Kecamaran Sitinjo, Dairi pada libur tahun baru kali ini, Selasa (1/1/2019).

Para pengunjung yang datang, kebanyakan berkeliling menikmati sejumlah spot bangunan, seperti miniatur salib, taman firdaus, vihara dan pura serta lainnya untuk dijadikan latar berfoto. 

Selain itu beberapa diantaranya menjadikan TWI sebagai lokasi bersantai dengan menggelar tikar agar bisa bercengkerama bersama keluarga.

Salah satunya, Gunawan Butar-butar. Ia datang dari kawasan Pangururan, Samosir, menyempatkan diri datang disela-sela berkunjung ke rumah kerabatnya, sekadar untuk mengisi waktu liburan dengan berwisata bersama keluarga.

"Pas lagi liburan dan udah dari kemarin juga ada di Sidikalang kunjungi keluarga, kan lagi tahun baruan, sekalian aja kemari ajak orang rumah sama anak," kata Gunawan.

Pada kunjungannya ini, Gunawan dan keluarga tertarik dengan bangunan Menara Pandang yang terletak di salah satu sudut kompleks TWI.

Menara Pandang itu merupakan spot terbaru dan membuat pengunjung yang penasaran untuk bisa melihat suasana alam Kabupaten Dairi dari atas bangunan setinggi 27 meter tersebut. 

Namun masyarakat belum dapat memasuki bangunan berbentuk lingkaran yang menjulang tinggi ke atas tersebut.

Ia mengaku agar bisa naik ke atas bangunan Menara Pandang melalui anak tangga yang berada mengelilingi bangunan, setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 2 ribu per orang.

"Tadi ada naik ke Menara Pandang, baru selesai dibangun katanya, tapi belum diresmikan. Karena penasaran, katanya dari situ bisa lihat pemandangan lebih tinggi, jadi naik juga ke atas lewat anak tangga sampai ke atas," ucapnya.

Ia pun berharap pemerintah setempat secara terus menerus bisa melakukan berbagai inovasi, sehingga TWI tetap menjadi pilihan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

"Kalau bisa setiap tahun, ada dibuat sesuatu yang baru. Jadi masyarakat terus penasaran untuk sering-sering datang ke TWI," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved