Serah Terima Pasar Kampung Lalang Digelar Selasa, Prioritas Kios untuk Pedagang Lama

Rusdi menuturkan bahwa PD Pasar akan mengutamakan penyerahan kios kios kepada pedagang lama.

Serah Terima Pasar Kampung Lalang Digelar Selasa, Prioritas Kios untuk Pedagang Lama
TRIBUN MEDAN/Liska Rahayu
Lokasi gedung baru Pasar Kampung Lalang yang sudah selesai dikerjakan, Rabu (28/11/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Proses serahterima pasar Kampung Lalang kepada PD Pasar, menurut Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, akan dilaksanakan Selasa (5/3/2019).

Nantinya, pihak Pemko Medan akan menyerahkan pengelolaannya kepada PD Pasar.

"Iya, rencananya Selasa (5/2/2019) serah terima akan dilakukan oleh pihak Pemko ke PD Pasar," ujar Rusdi Sinuraya melalui sambungan telepon, Minggu (3/3/2019) sore.

Rusdi menuturkan bahwa PD Pasar akan mengutamakan penyerahan kios kios kepada pedagang lama, disamping adanya keinginan dari calon-calon pedagang baru.

"Kita fokus ke pedagang lama dulu lah ya," sambungnya.

Rencananya PD Pasar akan menggunakan mekanisme cabut nomor untuk menentukan lokasi mana yang nantinya akan didapat oleh para pedagang. Hal itupun dinilai lebih adil dan dirasa tidak pilah pilih.

Disinggung proses serahterima yang dinilai lambat, Rusdi mengatakan bahwa butuh waktu dan berbagai tahap sebelum akhirnya Pasar Kampunglalang diserahterimakan ke PD Pasar.

"Ada beberapa proses memang yang memakan waktu cukup lama. Dari Kontraktor dulu ke Dinas Perkim, setelah dinilai baik, baru diserahkan ke Pemko Medan hingga akhirnya ke kita, (PD Pasar)" pungkas Rusdi.

Sebelum adanya kabar baik tersebut, sejumlah pedagang mengeluhkan lambannya proses serah terima pasar. Padahal menurut beberapa pedagang yang diwawancarai Tribun Medan, kondisi fisik Pasar Kampunglalang sudah cukup layak untuk digunakan melakukan perdagangan.

"Entah, saya belum tahu masalahnya makanya belum juga diserahterimakan kios-kios yang digedung (pasar revitalisasi) itu sama kami (pedagang)," ujar salah seorang wanita yang kini berdagang sayur di pinggir jalan.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved