Mengenal Lebih Dekat Anoushka Bhuller, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2019

Awalnya ia merasa tidak percaya diri mengikuti ajang kecantikan ini tapi dengan misi yang dipegangnya ia tetap fokus.

Mengenal Lebih Dekat Anoushka Bhuller, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2019
Instagram/@anoushkabhuller
Anoushka Bhuller wakil Sumatera Utara di ajang pemilihan Putri Indonesia 2019 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Finalis Puteri Indonesia 2019 adalah generasi muda yang merupakan wakil dan bagian dari keberagaman.

Para finalis ini juga merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan bisa mencintai perbedaan dan menyatu untuk pembangunan bangsa.

Puteri Indonesia Sumatera Utara (Sumut) 2019, Anoushka Bhuller atau kerab disapa Sasa ini mengatakan ia tak menyangka dapat terpilih menjadi perwakilan Sumut dalam ajang kontes kecantikan Putri Indonesia.

Awalnya ia merasa tidak percaya diri mengikuti ajang kecantikan ini tapi dengan misi yang dipegangnya ia tetap fokus dan memberikan yang terbaik.

"Awalnya ikut pemilihan Putri Indonesia itu karena untuk berpartisipasi di masyarakat, dan saya melihat putri-putri lainnya aktif dalam kegiatan sosial. Dan mereka (putri-putri) punya misi, dengan platform ini, saya bisa berbagi kembali kepada society," ucap Sasa.

Sasa mengaku rasa ketidakpercayaan dirinya sempat timbul karena dulu berat badannya sempat mencapai 100 kilogram (kg) namun karena diet dan olahraga, maka saat audisi Putri Indonesia, berat badan Sasa menjadi 70 kg.

"Pada saat audisi, saya diberi kekuatan sama Tuhan, saya berpikir ya sudah, saya mengikuti audisi dengan lapang dada dan saya berikan yang terbaik. Kalau pun enggak terpilih juga enggak papa kok masih ada bidang lain yang bisa saya geluti," katanya.

Sasa merasa sangat bersyukur karena ia memiliki pageant lovers yang sangat mendukungnya. Meskipun Sasa hanya dapat peringkat 11 dalam ajang Putri Indonesia 2019 ini tapi dengan tekat yang bulat, ia akan tetap berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial.

"Saya diberikan amanat dari Putri Indonesia, Yayasan Mustika Ratu untuk menjadi seorang wakil Sumut. Nama Putri Indonesia Sumut 2019 ini akan saya pakai untuk bertukar pikiran dengan orang-orang penting, saya juga akan berpartisipasi dalam kegiatan sosial,"ucap Sasa.

Menurutnya, pengalaman menarik menjadi Finalis Putri Indonesia 2019 adalah ia bisa menjadi pribadi yang lebih kuat, melatih mental dan banyak pengalaman tentang masa karantina. Sasa bahkan sempat sakit saat masa karantina Putri Indonesia 2019.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved