TRIBUNWIKI

Dua Tempat Jual Unggas Peliharaan di Kota Medan

Di kota Medan terdapat dua tempat jual hewan unggas peliharaan seperti burung-burung dan ayam-ayam hias untuk dipelihara.

Dua Tempat Jual Unggas Peliharaan di Kota Medan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Kawasan Jalan Bintang tempat jual unggas peliharaan di Kota Medan (10/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Berbicara hobi, tentunya semua orang memiliki hobinya masing-masing. Baik itu merupakan hobinya terhadap otomotif, travelling, dan hobi melihara binatang seperti memelihara burung dan ayam. 

Nah, untuk para hobi memelihara burung dan ayam di Kota Medan. Tak perlu bingung-bingung lagi untuk mencari jenis burung dan ayam yang ingi anda pelihara atau untuk menambah koleksi anda.

Di kota Medan terdapat dua tempat jual hewan unggas peliharaan seperti burung-burung dan ayam-ayam hias untuk dipelihara.

Simaklah dua tempat tersebut.

1. Kawan Jalan Merak

Di kawasan Jalan Merak Jingga Kota Medan, sebenarnya banyak toko yang menjual komputer dan aksesorisnya. Namun, di kawasan tersebut juga terkenal sebagai tempat jual burung hias dan ayam hias peliharaan.

Satu di antara pengunjung dan juga sebagai orang yang hobi memelihara burung hias, Yudistira, mengatakan bahwa kios-kios yang berdagang burung dan ayam peliharaan sudah ada semenjak tahun 90-an ke atas.

"Dahulu namanya jalan Gudang, uda ada itu jual burung-burung hias. Aku hobi memelihara burung hias, ada kacer, jalak belong, love bird kalau dirumah. Kemari mau belik pelet burung," ujarnya.

Pusat Jual Burung hias dan Ayam hias di Jalan Merak Jingga, Medan, Jumat (10/5/2019).
Pusat Jual Burung hias dan Ayam hias di Jalan Merak Jingga, Medan, Jumat (10/5/2019). (Tribun Medan/Aqmarul Akhyar)

Satu di antara penjaga kios pedagang burung, Cici, mengatakan bahwa segala jenis burung hias ada dijual di kawasan Merak jingga. Dalam hal itu juga, Cici mengatakan bahwasanya kios-kios pedagang yang menjual burung hias dan ayam hias.

Cici, juga menjelaskan bahwa kios-kios pedagang burung hias dan hewan di kawasan Jalan Merak Jingga. Mulai beroperasional pada pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 18.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved