Sambut Idul Fitri, Sinabung Hill Sajikan Menu Khas Lebaran untuk Pengunjung

Khusus untuk lebaran pertama pihaknya menyediakan menu khas lebaran untuk para tamunya.

Sambut Idul Fitri, Sinabung Hill Sajikan Menu Khas Lebaran untuk Pengunjung
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
GM Hotel Sinabung Hills Frensus Pasaribu (kanan) saat ditemui di Hotel Sinabung Hills, Jalan Kolam, Berastagi, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Sekitar sepekan lagi, umat Muslim akan menyambut lebaran Idul Fitri 2019 atau 1440 Hijriah. Selain waktunya berkumpul bersama keluarga, sebagian masyarakat juga memanfaatkan waktu lebaran untuk berlibur.

Dalam menyambut musim liburan ini, masing-masing manajemen hotel di kawasan wisata Berastagi mulai bersiap-siap. Dari beberapa hotel berbintang yang ada di Berastagi, salah satu hotel yang banyak diminati wisatawan adalah Sinabung Hills, yang terletak di Jalan Kolam, Berastagi.

General Manager (GM) Sinabung Hills Hotel Frensus Pasaribu, mengungkapkan memang pada musim libur lebaran pihaknya tidak menyiapkan promo-promo khusus.

Namun, khusus untuk lebaran pertama pihaknya menyediakan menu khas lebaran untuk para tamunya.

Dirinya menyebutkan, nantinya menu tersebut akan disediakan untuk menu sarapan dengan model prasmanan.

"Nanti Hari H lebaran kita siapkan menu khas lebaran seperti ketupat, lengkap dengan opor ayamnya. Selanjutnya makanan-makanan lainnya yang juga dalam suasana lebaran," ujar Frensus, Jumat (24/5/2019).

Frensus mengaku, memang pada saat bulan puasa ini pengunjung yang datang ke hotelnya sedikit berkurang.

Untuk mengantisipasi hal ini, dirinya mengatakan pihaknya memberikan promo khusus pada bulan Ramadan. Mulai dari potongan harga kamar, hingga pelayanan khusus selama puasa.

"Memang puasa ini ada sedikit penurunan daripada tahun kemarin, tapi tidak terlalu signifikan. Mungkin tahun ini penurunan kita sekitar 30 persen, tapi kita berharap untuk lebaran ini, geliat pengunjung lebih tinggi lagi," katanya.

Pria berkacamata ini mengatakan, untuk promo selama bulan puasa pihaknya menyiapkannya hingga tanggal 29 Mei.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved