Rumah Pondok Mansion, Lingkungan Nyaman dan Asri

Bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan desain minimalis dan harga yang terjangkau mungkin Rumah Pondok Mansion.

Rumah Pondok Mansion, Lingkungan Nyaman dan Asri
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Kepala Pemasaran PT. Rapy Ray Putratama, Yul Miftahul Jannah (kiri) menjelaskan Rumah Pondok Mansion kepada calon konsumen di kantor pemasaran di Jalan Nusantara No 9 Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian semua orang. Oleh karena itu, banyak orang yang menabung dengan harapan bisa membeli rumah impian. Tak hanya harganya yang murah, ada banyak hal lain yang harus diperhatikan ketika hendak membeli sebuah rumah. Mulai dari luas tanah, bangunan hingga surat-surat.

Bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan desain minimalis dan harga yang terjangkau mungkin Rumah Pondok Mansion bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, perumahan ini juga didukung dengan lingkungan yang nyaman, aman dan asri.

Kepala Pemasaran PT. Rapy Ray Putratama, Yul Miftahul Jannah atau kerab sapa Mita mengatakan pihaknya memiliki empat perumahan yang kini sudah dipasarkan untuk masyarakat, satu diantaranya Rumah Pondok Mansion yang berlokasi di Jalan Karya Jaya Ujung (Namorambe).

"Rumah Pondok Mansion berdekatan dengan Gardu PLN,  akses menuju perumahan ini dapat dilalui angkutan umum, rumah kita ini pas di depan jalan," ucap Mita.

Rumah Pondok Mansion.
Rumah Pondok Mansion. (TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA)

Ia mengatakan Rumah Pondok Mansion memiliki desain minimalis dengan pilihan warna kuning pada dinding depan rumah. "Desain rumah minimalis itu lagi ngetrend. Makanya Rumah Pondok Mansion ini kita beri konsep minimalis. Dengan warna rumah yang kita pilih itu berwarna kuning," ucapnya.

Rumah Pondok Mansion  menghadirkan satu tipe rumah saja yakni rumah Tipe 36 dengan luas tanah berukuran ukuran 6 meter x 13 meter dan ukuran bangunan yakni 6 meter x 6 meter. Perumahan ini juga memiliki model rumah deret.

"Tipe rumah cuma satu tipe saja, Tipe 36 karena ini rumah subsidi, jadi memang hanya Tipe 36. Luas tanahnya 78, perumahan ini model deret semuanya. Rumah ini memiliki lantai keramik dengan atap menggunakan rangka baja ringan," tambahnya.

Diakui Mita, kualitas bangunan perumahan ini bagus. Satu unit rumah memiliki carport, taman di depan rumah, ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, dua kamar tidur dan halaman belakang.

Perumahan  ini juga sudah difasilitasi dengan Izin Mendirikan  Bangunan (IMB), Sertifikat Hak Guna Bagunan (SHGB), daya jaringan listrik (PLN), sumber air bersih, one gate system, pos keamanan kompleks, lampu penerangan jalan, taman dan
jalan paving block.

"Fasilitas sertifikat sudah pecah masing masing kavling, SHGB karena atas nama PT. Kalau misalnya sertifikat atas nama badan itu SHGB tapi bisa ditingkatkan jadi SHM (Sertifikat Hak Milik) setelah menjadi nama pribadi. Begitu dibeli konsumen, bisa menjadi SHM. Langsung ke notaris, jadi begitu angsurannya di bank lunas jadi SHM," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved