30 Ambulans dari RS dan Puskesmas di Langkat Dikerahkan Angkut Korban Kebakaran

"Semoga tidak ada kendala dalam proses pemandian mayat nanti," tutup Sukani.

TRIBUN-MEDAN.com - Puluhan mobil ambulans telah hadir di ke RS Bhayangkara Medan untuk membawa peti jenazah kosong untuk korban pabrik mancis yang terbakar di Langkat,  Sabtu (22/6/2019).

Ambulans berasal dari semua rumah sakit di Kabupaten Langkat, Puskesmas dan Palang Merah Indonesia. Diantaranya berasal dari RSUD Tanjung Pura, Puskesmas Stabat, Puskesmas Sambirejo, Puskemas Gebang dan Puskemas Namu Ukur. 

Koordinator Ambulans di RS Tanjung Pura, Abu Sama menuturkan akan ada 30 ambulans untuk membawa satu per satu peti jenazah korban kebakaran.

"Kami turunkan 30 ambulans. Sampai saat ini sudah 21 ambulans yang datang membawa 15 peti jenazah. Sedangkan sisa Ambulans masih menunggu peti yang belum siap dikerjakan," kata Abu di RS Bhayangkara Medan.

"Semua peti disediakan oleh Puskesmas Desa Sambirejo," sambungnya.

Abu menjelaskan bahwa rencananya setelah selesai dimandikan dan dikafankan, seluruh jenazah korban akan dibawa menuju kediamannya masing-masing.

"Tapi hal itu baru bisa dilakukan setelah serangkaian identifikasi untuk mengetahui identitas jenazah selesai dilakukan," jelasnya.

Seorang petugas Bilal Mayit, Hj Sukani, mengatakan dirinya datang bersama dua teman lainnya ikut dalam rombongan mobil ambulans.

"Ini kami baru tiga orang yang datang, nanti bilal mayit yang lain menyusul," kata Sukani.

"Semoga tidak ada kendala dalam proses pemandian mayat nanti," tutup Sukani. (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved