Mengenal Kembali Seni Paper Quilling yang Sedang Hits

Paper Quilling kini menjadi aktivitas yang banyak digandrungi okeh anak muda, sebab selain bahan-bahannya yang mudah didapat

Mengenal Kembali Seni Paper Quilling yang Sedang Hits
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA TARIGAN
Aktivitas workshop Basic Paper Quilling yang dilaksanakan oleh Co Hub, Jalan T. Amir Hamzah Nomor 38A, Sei Agul, Kecamatan Medan Baru. 

TRIBUN-MEDAN.com- Seni Paper Quilling mungkin terdengar asing di kuping banyak orang, namun perlu diketahui bahwa Seni Paper Quilling atau sering disebut seni menggulung kertas kerap menjadi aktifitas di Taman kanak-kanak (TK) zaman dulu.

Meskipun aktivitas seni satu ini identik dengan anak-anak, Paper Quilling kini menjadi aktivitas yang banyak digandrungi okeh anak muda, sebab selain bahan-bahannya yang mudah didapat, Paper Quilling juga dapat menghasil kan karya seni yang bernilai tinggi.

Menanggapi hal tersebut Co Hub sebagai wadah untuk meningkatkan kreatifitas anak muda, hadirkan seniman Paper Quilling, Oemar Abdillah untuk memberikan workshop tentang Basic Paper Quilling.

Marketing Communication Co Hub, Dyah Larassati mengatakan bahwa anak-anak muda terutama yang bergabung di komunitas memiliki kreatifitas dan potensi yang sangat besar sehingga perlu wadah dan aktifitas edukatif untuk mendukung kinerja mereka.

"Sebenar basic Co Hub itu arsitek engineering construction, tapi kita nggak menutup kemungkinann untuk anak-anak Medan yang kreatif untuk mengembangkan dirinya, makanya kita ada satu acara namanya weekend list setiap Sabtu atau Minggu, bentuknya workshop dan bekerjasama dengan komunitas di Medan," kataya.

Workshop kali ini Co Hub berkolaborasi dengan komunitas KitaKita Medan dan mengambil salah satu divisi Art komunitas, selain itu Dyah tema Paper Quilling diambil karena di Medan cukup banyak digemari main workshopnya masih sedikit.

Tema yang dihadirkan dalam setiap Workshop juga berbeda-beda, melihat tren yang berkembang dikalangan anak muda. Beberapa Workshop seperti belajar sketsa, komik, public speaking dan lainnya telah sukses dilaksanakan Co Hub.

Oemar Abdillah mengatakan tema yang dibawa kali ini adalah pengenalan Paper Quilling dan basic tutorial.

"Paper Quilling itu sebuah seni dari kertas, tehnik dasarnya itu mwnggulung kertas lalu dibentuk secara dekoratif lalu ditempel disebuah media datar atau lainnya," katanya

Para peserta terlihat antusias menyimak penjelasan Oemar tentanf potensi besar yang dapat dihasilkan dari seni menggulung kertas tersebut. Ia mulai mengajarkan bagaimana membuat Paper Quilling yang dimulai dari menggulung, membentuk kertas yang sudah dipotong lalu menyambungnya secara perlahan.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved