Pajak USU, Pasar Serba Ada Pilihan Mahasiswa dan Pelajar

Pajus yang berada di Jalan Jamin Ginting Kota Medan, merupakan pasar yang dikunjungi banyak pelajar dan mahasiswa.

TRIBUN-MEDAN.com - Ingin berbelanja berbagai keperluan mulai dari produk fashion, aksesoris dan beragam kebutuhan lainnya? Pajak USU atau biasa disebut Pajus bisa menjadi pilihan lokasi belanja yang tepat.

Berbagai macam kebutuhan terdapat di pajus. Di antaranya, jam tangan berbagai merek, pakaian, parfum, kaca mata, dompet, tas, boneka, dan kebutuhan alat kantor lainnya.

Pajus yang berada di Jalan Jamin Ginting Kota Medan, merupakan pasar yang dikunjungi banyak pelajar dan mahasiswa.

Seorang pengunjung, Kasiani Barus, mereka sering datang ke pajus saat akhir pekan untuk membeli kebutuhan yang digunakan untuk kuliah.

"Sering sih kemari. Kan dekat dari kampus juga. Datang kesini selain beli peralatan kuliah, beli jilbab juga," ucap Kasiani beserta kedua temannya yang merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan USU, Sabtu (13/7/2019).

Ketiga wanita ini menjelaskan, sebelum kuliah, mereka sudah mengetahui pajak USU ini.

"Sudah tahu sebelum masuk kuliah. Selain disini belanjanya murah-murah, apa yang dicari kebanyakan dapat ditemukan disini," ucap Kasiani.

Dinamakan ‘Pajak USU’, karena sebelumnya pasar ini berada di lingkungan Universitas Sumatera Utara (USU). Pajak sendiri berarti pasar bagi orang medan. dari situlah tercipta nama pajak USU.

Namun pada tahun 2010 pajus di kawasan USU mengalami kebakaran yang cukup parah. Yang mengakibatkan puluhan kios pedagang hangus terbakar. Sehingga dipindahkan ke kawasan sekarang, di Jalan Jamin Ginting Kota Medan.

Semenjak berada di kawasan jalan Jamin Ginting, pajus mengalami perkembangan yang cukup pesat, mulai dari bertambahnya pedagang yang berjualan, penataan kios yang semakin rapi, semakin beragamnya barang-barang yang dijual. Hingga menjual jajanan-jajanan yang pas dengan selera anak muda.

Pajus sendiri beroperasi setiap hari, dari jam 09.30 WIB pagi, sampai dengan jam 19.00 WIB malam. (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved