TRIBUNWIKI

Tahu Isi Ny Endang, Tahu Khas Medan yang Legendaris

Tahu Isi Ny Endang ini sudah ada sejak tahun 1984, di Jalan Muara Takus Kota Medan.

Tahu Isi Ny Endang, Tahu Khas Medan yang Legendaris
Tribun Medan/Muhammad Anil Rasyid
Tahu Isi Sumedang Ny Endang merupakan Tahu Khas Medan yang Legendaris. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kota Medan merupakan kota kuliner, baik dari kuliner yang unik, maupun kuliner legendaris, yang membuat wisatawan selalu datang ke Kota Medan, Selasa (16/7/2019).

Salah satunya, Tahu Isi Ny Endang yang merupakan tahu isi khas Kota Medan yang legendaris di kota tersebut. Tahu isi yang paling diburu oleh masyarakat Medan dan wisatawan.

Tahu Isi Ny Endang ini sudah ada sejak tahun 1984, di Jalan Muara Takus Kota Medan.

Usaha tahu isi diberi nama Ny Endang, nama tersebut diambil dari nama pemiliknya usaha tahu isi yaitu Pak Endang.

Setiap hari Tahu Isi Ny Endang buka pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB. Kemudian, Tahu Isi Ny Endang ini juga setiap harinya menjual 3000 tahu isi dan habis.

Tahu isi yang terbilang cukup murah dengan harga Rp 2000 per tahu ini, berkomposisikan wartel, buncis dan rempah-rempah andalan Tahu Isi Endang. Kemudian, tahu isi tersebut dimakan dengan cabe rawit dan bumbu kecap khas dari Tahu isi Endang.

Tahu Isi Endang ini juga tak hanya menjual tahu isi saja. Melainkan, menjual Bakwan, Risol, Pisang Goreng, dan Martabak yang dijual seharga Rp 2000. Namun menu di luar Tahu isi setiap harinya hanya laku ratusan potong saja.

Selain itu, Tahu Isi Ny Endang ini juga sering dibuat oleh wisatawan menjadi oleh -oleh. Tak tanggung-tanggung, wisatawan membawa Tahu Isi ini untuk oleh-oleh ke Kanada.

Tak hanya wisatawan Kanada, namun dari Asia seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan China sering juga berkunjung dan mencicipi Tahu Isi Ny Endang.

Kemudian, Tahu Isi Nya Endang ini setiap harinya ramai pada saat pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, di saat waktu ini lah pengunjung tak berhenti-hentinya mengantri.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved