Balapan Redbull Grasstrack Motocross Siap Digelar, Pertandingan Kelas Standard Hingga Modifikasi

Akan dipertandingkan 14 kelas yang bisa diikuti pebalap pemula dan terbagi atas dua kategori yakni official class dan sporting class.

Balapan Redbull Grasstrack Motocross Siap Digelar, Pertandingan Kelas Standard Hingga Modifikasi
Tribun Medan / Chandra
Panitia balap Redbull Grasstrack Motocross 2019 bersama owner Masinton Green Morawa Circuit, Halasan Sirait saat memaparkan jadwal kegiatan pertandingan di Restoran Wong Solo Jl. Gajah Mada No.20 Medan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ajang balap Redbull Grasstrack Motocross 2019 siap digelar di sirkuit Masinton Green Morawa, Jalan SM Raja Km 10.5 Komplek Oma Deli Desa Marendal 2.

Putaran pertama dijadwalkan berlangsung 3-4 Agustus 2019. Sedangkan putaran 2 rencananya akan digelar pada 30 November - 1 Desember dan putaran 3 di bulan Maret 2020.

John Henry selaku pimpinan pertandingan mengatakan Ajang tersebut merupakan hasil kerjasama antara Masinton Green Morawa dan Go racing Management.

Pada ajang balap tersebut akan dipertandingkan 14 kelas yang bisa diikuti pebalap pemula dan terbagi atas dua kategori yakni official class dan sporting class.

"Ajang ini akan diikuti oleh pebalap-pebalap muda usia U-17, U-20, senior dan kategori open," ujarnya, Kamis (1/8/2019).

Pria yang akrab disapa Wakjon mengatakan bahwa sirkuit Masinton Green Morawa merupakan track balap yang baru dibangun sebagai salah satu arena balap berstandar internasional.

Memiliki Panjang 1,5 km dan Lebar 10 meter, sirkuti tersebut akan memberikan sensasi baru dan tantangan bagi para pebalap.

"Para pebalap juga akan ditantang untuk melewati 10 Tikungan di sepanjang sirkuit dengan dua Table top (Gundukan tanah yang tinggi) dan Sekitar 10 jumpingan kecil (step on, step off)," terangnya.

Perwakilan Go racing management , Alo Lubis menambahkan, ajang balap tersebut akan memperebutkan trophy Masinton Green Morawa dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut.

Dia berharap Para pebalap akan semakin tertantang untuk bisa menaklukkan sirkuti tersebut.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved