Kriss Hatta Bisa Bebas Usai Laporannya ke Polisi Dicabut, Ngaku Sudah Saling Memaafkan

Tim kuasa hukum Kriss Hatta tengah mengupayakan agar kliennya bisa bebas pada hari ini, setelah laporan dugaan penganiayaan

Kriss Hatta Bisa Bebas Usai Laporannya ke Polisi Dicabut, Ngaku Sudah Saling Memaafkan
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Pengakuan Ibu Kriss Hatta Syok, Anaknya Diborgol saat Dibawa ke Rumah Tahanan Polda Metro Jaya 

TRIBUN-MEDAN.com - Tim kuasa hukum Kriss Hatta tengah mengupayakan agar kliennya bisa bebas pada hari ini, Senin (12/8/2019), setelah laporan dugaan penganiayaan oleh Antony Hillenaar dicabut pada Kamis (8/8/2019) lalu.

Kuasa hukum Kriss, Syuratman Usman, mengatakan, kliennya itu belum bisa bebas beberapa hari lalu meski laporan telah dicabut karena ada persoalan administrasi yang belum rampung.

"Harapan kami hari ini ( Kriss Hatta bebas) karena kemarin kan Jumat (9/8/2019), itu mepet waktunya, Sabtu Minggu libur, ya kami usahakan hari ini jadinya," ucap Usman kepada Kompas.com via telepon, Senin (12/8/2019).

"Ya mudah-mudahanlah ya, yang penting kami optimistis," ujarnya lagi.

Meski demikian, Usman sebenarnya belum bisa memastikan Kriss akan bebas pada hari ini.

"Belum pasti hari ini, cuma kami sedang upayakan, kan beberapa hari lagi masa tahanannya genap 20 hari, kami usahakan agar tak diperpanjang lagi 20 hari," ucapnya.

Menurut Usman, upaya perdamaian yang telah terjadi sebelumnya bisa menjadi pertimbangan pihak kepolisian untuk segera membebaskan Kriss dari jeratan jeruji besi.

"Dalam perdamaian itu kan kami harap tentu, dengan pertimbangan-pertimbangan gitu, bisa penangguhan (penahanan) atau apa gitu agar bisa bebas hari ini," kata Usman.

Rencananya, pihak keluarga Kriss Hatta beserta kuasa hukum pada Senin siang ini menyambangi Polda Metro Jaya untuk mengupayakan pembebasan Kriss.

Sudah Saling Memaafkan

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved