TRIBUNWIKI

Mengulik Keindahan Alam dari Penatapan Berastagi

Bila kondisi alam sedang cerah, pemandangan hamparan luas sekitar Kota Medan dari ketinggian penatapan ini bisa dinikmati.

Mengulik Keindahan Alam dari Penatapan Berastagi
TRIBUN MEDAN/AQMARUL AKHYAR
Penatapan Berastagi berada pinggir jalan lintas Medan-Kabanjahe, Jalan Jamin Ginting KM 55, Doulu, Berastagi, Martelu, Sibolangit, Kec. Sibolangit, Kabupaten Karo. 

TRIBUN-MEDAN.com,KARO-Sumatera Utara memang memiliki banyak destinasi yang begitu seksi panoramanya. Satu di antaranya Penatapan Berastagi.

Penatapan Berastagi ini terletak di sisi pegunungan tepatnya pinggir jalan lintas Medan-Kabanjahe,Jalan Jamin Ginting KM 55, Doulu, Berastagi, Martelu, Sibolangit, Kec. Sibolangit, Kabupaten Karo.

Menurut pemilik Cafe Barcelona, Ruth, bahwa Penatapan Berastagi ini sudah ada lebih kurang tahun 1990-an dan buka 24 jam setiap hari.

Tempat destinasi wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dari Kota Medan. Penatapan Berasatagi yang juga terletak di daratan lebih tinggi dari Kota Medan dan tak jauh dari kota tersebut.

Hal ini menjadikan pilihan wisatawan sebagai tempat wisata untuk melihat panorama alam dan wilayah sekitar Kota Medan.

Ada sekitar kurang lebih 20 cafe yang berdiri di pinggir jalan lintas tersebut, masing-masing cafe menyediakan tempat berswafoto dengan latar panorama alam sekitar serta sebagian wilayah Kota Medan.

Akan tetapi, bila kondisi alam sedang cerah, pemandangan hamparan luas sekitar Kota Medan dari ketinggian penatapan ini bisa dinikmati. Rumah yang berjejer, dengan lampu-lampu yang menghiasi mata saat jingga menjemput.

Kemudian, lalu lalang kendaraan terlihat jelas dari tempat tersebut, yang sedang menaklukan jalan yang berkelok-kelok.

Pada momen ini para wisatawan dapat mengabadikan momen dengan mengambil gambar di tempat tersebut. Para Wisatawan juga dapat memilih berbagai macam gaya atau pose dalam berswafoto.

Apabila para wisatawan berkunjung pada malam hari ke Penatapan Berastagi, akan melihat keindahan kerlap-kerlip lampu dari wilayah siktar Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved