Pin Emas 50 Anggota DPRD Deliserdang Seharga Rp 312 Juta

Kabag Umum Sekretariat DPRD Deliserdang, Indrawansyah Putra menjelaskan pin emas anggota dewan berjenis mas 22 dengan kadar 90.

Pin Emas 50 Anggota DPRD Deliserdang Seharga Rp 312 Juta
Tribun Medan / Indra
Pin Emas DPRD Deliserdang 

TRIBUN-MEDAN.com - Sekretariat DPRD Kabupaten Deliserdang sudah mengajukan ke Unit Layanan Pengadaan Pemkab untuk proses lelang lencana atau pin emas anggota dewan periode 2019-2024.

Adapun jumlahnya sebanyak 50 pin tanpa ada cadangan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW).

Kabag Umum Sekretariat DPRD Deliserdang, Indrawansyah Putra menjelaskan pin emas anggota dewan berjenis mas 22 dengan kadar 90.

Jenis ini sama dengan jenis pin emas yang dimiliki oleh anggota dewan periode 2014-2019.

"Total untuk satu pin emas 10 gram. Sengaja dipilih mas 22 tapi yang 90 karat. Pokoknya enggak ada bedanya sama yang punya dewan periode sebelumnya," kata Indrawansyah Selasa, (20/8/2019).

Disebut untuk jumlah anggaran lencana ini telah dianggarkan sebesar Rp 312 juta. Karena lebih dari Rp 200 juta sehingga harus dilakukan lelang di ULP.

" Yang jelas enggak ada untuk cadangan. Payah simpan-simpannya itu. Nanti selain dikasih pin emas ini nanti juga dewan yang baru akan kita jahitkan jasnya. Kalau ini tidak lelang tapi PL (penunjukan langsung) karena di bawah Rp 200 juta. Sebagian sekarang sudah ada yang mengukur di tukang jahit," kata Indrawansyah.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved