Gubernur Edy Harapkan Sail Nias Pintu Masuk Wisatawan ke Sumut

"Satu juta tuntutan nasional untuk mendatangkan wisawatan di Sumut. Saat ini baru 120 ribu wisatawan yang masuk ke Sumut," ungkapnya.

Gubernur Edy Harapkan Sail Nias Pintu Masuk Wisatawan ke Sumut
Tribun Medan/Silfa Humairah
Pantai Tureloto 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap event Internasional Sail Nias 2019 dapat mendatangkan para wisatawan lokal maupun mancanegara lebih banyak ke Sumut.

"Salah satu penyumbang wisawatan nanti kita harapkan dari Nias itu," kata Edy Rahmayadi, saat mendampingi Menteri Yasonna Laoly, usai melaksanakan Rapat Koordinasi Panitia Bidang Keamanan Sail Nias 2019, di Aula Raja Inal Siregar, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Sabtu (24/8/2019).

Edy Rahmayadi melihat Nias memiliki potensi yang besar dan baik untuk bisa menjual keindahan alamnya demi mendatangkan para wisatawan. Bahkan, dirinya mangaku dengan terselenggaranya event ini, ke depan pemerintah akan lebih fokus memikirkan pariwisata demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Artinya masih banyak. Nias potensi wisata sangat besar, sangat bagus. Ini yang mulai untuk memotivasi kita, untuk membangun sebagai wilayah wisata," ungkapnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ditemui usai salat di Masjid Agung Medan, Kamis (22/8/2019.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ditemui usai salat di Masjid Agung Medan, Kamis (22/8/2019. (TRIBUN MEDAN/SATIA)

Mantan Pangkostrad ini mengaku, saat ini jumlah wisatawan yang masuk ke Sumut berkisar 120 ribu orang pertahun. Ke depan, ia menekankan kepada para jajaran untuk dapat meningkatkan kinerja demi mendatangkan sejuta wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Satu juta tuntutan nasional untuk mendatangkan wisawatan di Sumut. Saat ini baru 120 ribu wisatawan yang masuk ke Sumut," ungkapnya.

Pangdam I/BB Mayor Jenderal Sabrar Fadhilah mengaku akan mengamankan jalannya event Internasional Sail Nias 2019 bersama dengan Polri. Dirinya mengaku, ini adalah suatu kebanggan bagi aparat TNI/Polri di Sumut dapat membantu mengamankan acara ini.

"Kami TNI/polri akan siap mendukung kegiatan ini, tentunya ini adalah kehormatan kebanggan kita," ungkapnya.

Sabrar Fadhilah mengatakan, tentunya TNI/Polri tidak bisa bekerja dengan sedirinya, dibutuhkan kehadiran masyarakat untuk sama-sama bekerja mengamankan jalannya acara.

Ia mengajak seluruh masyarakat di Sumut jelang acara agar dapat saling bahu-membahu membantu jalannya ketertiban demi kenyamanan bersama.

"Perlu saya ingatkan keamanan ini tidak sepenuhnya dari kami. Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga dan menjadi tuan rumah yang baik," kata dia.

Lalu, ia juga meminta kepada awak media untuk senantiasa membantu menyukseskan acara ini bersama-sama dengan melalui pemberitaan.

"Tanpa disuarakan oleh media dengan baik pasti tidak menghasilkan yang maksimal," ujarnya.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved