News Video

Air Parit Meluap ke Rumah-rumah Warga, Diduga Berasal dari Hotel di Parapat Ini

H Manurung Deputi Manajer Hotel Niagara ketika ditemui di hotelnya membantah tudingan warga.

Air Parit Meluap ke Rumah-rumah Warga, Diduga Berasal dari Hotel di Parapat Ini
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Kondisi air parit yang meluap ketika hujan turun di Jalan Merdeka, Parapat, Selasa (27/8/2019). Luapan air tersebut diduga warga berasal dari Hotel Niagara. 

TRIBUN-MEDAN, PARAPAT - Air meluap dari parit hingga membasahi rumah warga tepatnya di Jalan Merdeka, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Selasa (27/8/2019).

Pardo Sinaga, warga setemat menuding Hotel Niagara yang sudah 30 tahun berdiri megah di Kota Parapat tersebut menjadi penyebabnya

"Airnya itu berasal dari Hotel Niagara," tuturnya.

Pardo Sinaga, warga yang tidak jauh berdomisili dari Hotel Niagra, berjarak hanya sekitar 500 meter. Tepatnya di Jalan Merdeka, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Kata Pardo, air parit yang meluber ketika hujan turun itu bercampur air limbah Hotel Niagara. Dia menuding pihak hotel sengaja membuka keran limbah pada saat hujan turun.

"Pengolahan air limbahnya kami pikir masih belum profesional. Buktinya masih berdampak langsung ke kami di sekitar ini, cuman selama ini kami hanya bisa menahan diri hingga tak tahan lagi," sebut Pardo Sinaga yang hanya ratusan meter tinggal dari Hotel Niagara tersebut.

Pardo mewakili warga mengaku resah terhadap luapan air yang diyakininya berasal dari hotel Niagara terdebut. Debit air terkadang meluap ke permukaan jalan dan membanjiri pekarangan rumah hingga meresap.

Dijelaskannya, pada air yang meluap kadang terdapat kandungan tinja. Air berwarna kusam, berbau tinja.

Frandus tinggal tidak jauh dari pintu gerbang keluar dan masuk hotel. Dia mengaku kerap menyaksikan air mengalir dari parit yang tiba-tiba meluap menjelang hujan.

"Hanya hotel yang ada di puncak, tapi asal hujan mulai turun tiba-tiba meluap air dari parit yang baunya luar biasa,"jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved