Gubernur Sumut Edy Berikan Motivasi Pada TKI Meimeris Tumanggor

Disela-sela kesibukan, Edy Rahmayadi menyempatkan diri untuk bisa ketemu dengan Meimeris Tumanggor di Rumah Sakit Haji Medan.

Gubernur Sumut Edy Berikan Motivasi Pada TKI Meimeris Tumanggor
Ho / Humas Pemprov Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengunjungi dan menjenguk Meimeris, TKW asal Tapanuli Tengah yang sempat sakit dan terlantar di Penang Malaysia dan kini dirawat di Rumah Sakit Haji Medan. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyambangi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumut, Meimeris Tumanggor yang berhasil dipulangkan oleh pemerintah karena sakit dan terlantarkan di Malaysia.

Disela-sela kesibukan, Edy Rahmayadi menyempatkan diri untuk bisa ketemu dengan Meimeris Tumanggor di Rumah Sakit Haji Medan.

Dirinya bertemu dengan Meimeris untuk memberikan semangat agar dapat bisa melawan penyakit Tuberculosis (TBC) yang dideritanya selama menjadi tenaga kerja di luar negeri, Jumat (30/8/2019).

" Gimana? Udah mulai sehat?," Ujar Edy. 

Ia berbincang dan menanyakan kondisi Meimeris, Gubernur juga sesekali menuturkan candaan-candaan untuk menghibur Meimeris yang sedang terbaring lemah.

Orang nomor satu di Pemprov Sumut ini juga meminta kepada wanita asal Tapanuli Tengah (Tapteng) beristirahat dan jangan memikirkan apapun.

Sebab, dengan kondisi sakit memikirkan hal yang lain dapat menyebabkan penyakit yang diidapnya makin memburuk.

“Banyakin aja dulu istirahat, jangan banyak mikir-mikir dulu,” ujar Edy Rahmayadi yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Mujahit Hasibuan serta dokter yang menangani yakni dr Supiono SpP.

Selain itu, Edy juga menyampaikan kalimat-kalimat untuk menenangkan hati Meimeris. Bahwa kehidupan sejatinya memang selalu penuh dengan cobaan.

Tetapi, yang paling penting adalah bagaimana untuk menghadapi dan bangkit dari cobaan-cobaan tersebut. 

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved