Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Pikap

Karena angin kencang, kami geser supaya kalau ada pohon tumbang yang ketimpa baknya aja. Ternyata benar hanya baknya aja yang kena.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Pikap
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Satu unit mobil pikap tertimpa pohon di Jalan Ir Sutami, Kisaran, Selasa (3/9/2019). Peristiwa itu terjadi saat hujan disertai angin kencang melanda kawasan Kisaran dan sekitarnya. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Satu unit mobil pikap yang tengah terparkir di Jalan Ir Sutami, Kisaran tertimpa pohon setelah hujan disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Asahan pada Selasa (3/9/2019) sore.

Pemilih mobil pikap, Suprapdi warga Bunut Seberang menyebutkan saat hujan dan angin kencang mulai melanda kawasan tersebut, pedagang yang sehari-hari menjajakan buah itu lantas memindahkan kendaraannya.

Lalu, ia bersama rekannya memilih berteduh di dalam mobil.

"Karena angin kencang, kami geser supaya kalau ada pohon tumbang yang ketimpa baknya aja. Ternyata benar hanya baknya aja yang kena," ucap Suprapdi, Selasa.

Akibat kejadian itu, badan mobil pikap bagian bak mengalami kerusakan. Namun, tidak sampai menimbulkan korban.

"Saat ketimpa kami di dalam mobil. Nggak ada luka-luka, cuma arus listrik masih ada arusnya. Untungnya kami nggak kebakar di dalam," ucapnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Asahan, Khaidir Sinaga membenarkan peristiwa hujan disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa kendaraan milik warga.

"Memang benar hari ini terjadi pohon tumbang di tiga titik, diantaranya di Jalan Mahoni dan Jalan Ir Sutami. Dampaknya ada dua kendaraan yang tertimpa dan satu perkantoran, dan sampai ini kami terus melakukan pemantauan," sebut Khaidir.

Ia menyebutkan diprediksi cuaca ekstrim akan terus berlangsung di Kabupaten Asahan dalam sebulan kedepan.

Sehingga ia mengimbau kepada masyarakat untuk waspada, agar tidak keluar rumah saat hujan lebat tengah melandang kawasan di Kabupaten Asahan.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved