TRIBUNWIKI

Kuliner Sambil Bermain Bersama Kucing Berbagai Ras di Cat Cafe Medan

Cat Cafe Medan ini juga merupakan cafe pertama kali di Kota Medan, yang menyediakan fasilitas kuliner sambil bermain bersama kucing dari berbagai Ras.

Kuliner Sambil Bermain Bersama Kucing Berbagai Ras di Cat Cafe Medan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Pengunjung Cat Cafe, Alvi dan Susi sedang bermain bersama kucing di ruangan Cat Addicted Cat Cafe Jalan Sei Serayu Nomor 95 E Kota Medan, Jumat (6/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Cafe-cafe berkonsep dan bernuansa unik di Kota Medan, sangat banyak ditemui di beberapa titik kota tersebut. Satu di antaranya, Cat Cafe yang terletak di Jalan Sei Serayu Nomor , 59 E Medan, cafe ini berkonsep dan bernuansa hewan peliharaan seperti kucing. hari Jumat (6/9/2019).

Cat Cafe Medan ini juga merupakan cafe pertama kali di Kota Medan, yang menyediakan fasilitas kuliner sambil bermain bersama kucing dari berbagai Ras. Sebagai owner Cat Cafe, Rizky mengatakan bahwa membuka Cat Cafe tersebut karena ingin berbeda dari usahanya yang lain.

"Sebenarnya Cat Cafe ini ownernya dua, saya dan Randi. Kita mikir selain usaha Pet Shop, kita ingin juga buka usaha yang lain tetapi dengan konsep dan nuansa yang ada kucing-kucingnya. Makanya, kita buka ke kuliner tetapi ada konsep kucing-kucingnya," tuturnya.

Rizky juga meneceritakan, sebelumnya tahun 2016 ingin membuka Cat Cafe, karena terjadi banyak kendala maka tidak jadi. Namun, di tahun ini memberanikan diri lagi untuk buka Cat Cafe, dan akhirnya buka pada tanggal 2 September 2019.

Untuk nuansa dan konsep kucing ini juga merupakan daya tarik, agar banyak para pengunjung, terutama pecinta kucing datang ke Cat Cafe. Kemudian, konsep juga terpikir saat karena sudah memiliki lima cabang Pet Shop dan sewaktu pergi ke Jepang dan ke Jakarta.

"karena sudah ada lima usaha Pet Shop, ditambah lagi sebelum buka Cat Cafe, kami pergi ke Jepang dan ke Jakarta. Tetapi, sebelum pergi ke Jepang, ide konsep ini sudah ada. 2016 kita di Jepang, melihat cafe dengan konsep kucing, tetapi hanya pada makanannya yang dibentuk seperti kucing. Namun, sewatu di Jakarta kita lihat konsep cafenya, ternyata konsep cafenya hanya menyediakan makanan ringan," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa konsep kucing di cafe yang berada di Jakarta seperti monkey business. Kelihatan pada cafenya sepih dan pengunjung datang ke cafe tersebut hanya ingin melihat kucing saja. Oleh sebab itu, di Cat Cafe, menyediakan makanan berat seperti Tradisional Food.

Hal ini di karenakan agar pengunjung tidak sekedar datang hanya melihat kucing saja. Melainkan, datang dan kembali lagi untuk kulineran dan kongko-kongko di Cat Cafe. Kemudian, Rizki juga menjelaskan bahwa kuliner yang paling banyak dipesan di Cat Cafe yaitu Nasi Ayam Penyet, Nasi Goreng, Bakso dan Mie Ayam.

Kemudian, Ia juga menjelaskan bahwa di Cat Cafe ini harga makanannya sangat terjangakau pada semua kalangan. Untuk harga makanan dibandrol dari harga Rp 18 ribut sampai Rp 25 ribuan. Sementara, untuk minuman seperti coffee milk, Ice Lemon Tea dan aneka Jus serta aneka minuman dibandrol dari harga Rp 10 ribuan sampai 15 ribuan.

"Nah, tapi kalau untuk makanan andalan Cay Cafe itu sendiri, nama menunya Pisang Muncraat. Kalau Pisang Muncraat ini banyak varian pada toping , dari cokelat, oreo, tiramiseeu, nutela dan greante, untuk harganya sendiri dibandrol Rp 25 ribut perporsi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved