Koleksi 34 Emas, Medan Denai Kokoh Dipuncak Klasemen Sementara Porkot Medan 2019

Peringkat ketiga masih ditempati kecamatan Medan Timur yang berhasil mengumpulkan 13 emas, 9 perak dan 9 perunggu.

Koleksi 34 Emas, Medan Denai Kokoh Dipuncak Klasemen Sementara Porkot Medan 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani bersama Ketua IPSI Medan, Kompol Enjang Bahri membuka cabor pencak silat Porkot Medan XI di Gelanggang Remaja, Medan, Selasa (10/9/2019) siang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kecamatan Medan Denai semakin kokoh dipuncak klasemen sementara Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-XI tahun 2019.

Hingga hari keempat, kontingen Medan Denai sudah mengumpulkan 34 keping emas, 23 perak dan 26 medali perunggu.

Torehan yang diraih Medan Denai unggul jauh dari Medan Helvetia yang menduduki posisi kedua klasemen sementara. Hingga Selasa malam (10/9/2019), tercatat Medan Helvetia mengoleksi 23 medali emas, 16 perak dan 21 perunggu.

Sementara itu, Peringkat ketiga masih ditempati kecamatan Medan Timur yang berhasil mengumpulkan 13 emas, 9 perak dan 9 perunggu. Peringkat keempat diduduki Medan Marelan dengan 13 emas, 3 perak dan 10 perunggu.

Sedangkan Medan Tembung berhasil merangkak naik ke posisi kelima dengan torehan 11 emas, 9 perak, dan 10 perunggu. Raihan ini sekaligus menggeser Medan Sunggal yang sehari sebelumnya masuk dalam peringkat lima besar.

Koordinator KONI Kecamatan Medan Denai Widodo mengaku optimistis kontingennya mampu kembali tampil jadi yang terbaik di arena Porkot Medan tahun ini.

"Sejauh ini, pertandingan cabor Porkot Medan 2019 sudah separuh jalan dan semua berjalan sesuai harapan. Kita berharap bisa menambah medali emas lagi pada beberapa cabor andalan," ujarnya, Selasa (10/9/2019).

Widodo juga mengatakan medali emas masih berpeluang bertambah. Apalagi Medan Denai masih menyimpan beberapa cabor andalan seperti atletik dan renang.
"Renang kita harapkan bisa kembali menjadi lumbung medali emas. Kemudian, ada atletik yang juga jadi andalan. Termasuk gulat dan angkat berat, angkat besi dan binaraga (PABBSI) yang juga berpeluang mendapat medali emas lagi," imbuh Widodo yang juga Sekum Percasi Medan ini.

Perlu diketahui, Kontingen Medan Denai di ajang Porkot Medan 2019 berkekuatan 216 atlet yang tampil di 24 cabang olahraga (cabor). Widodo berharap para atletnya bisa bertanding maksimal dan jauh dari cidera. Dengan demikian lumbung emas Medan Denai akan semakin bertambah.
“Mudah-mudahan tercapai harapan menjadi juara umum lagi dengan raihan medali emas yang lebih banyak dari Porkot tahun lalu. Tentunya dengan dukungan masyarakat bersama Camat Medan Denai M Ali Sipahutar yang terus mendukung atletnya,” katanya.

Gaung PON 2024 Memotivasi Atlet Porkot

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved