AKHIR Misteri Hilangnya Novy Chardon, Suaminya John Chardon Divonis 15 Tahun Penjara

Hakim Lyons menambahkan, hanya Terdakwa John Chardon sendiri yang tahu persis apa yang terjadi pada malam itu.

AKHIR Misteri Hilangnya Novy Chardon, Suaminya John Chardon Divonis 15 Tahun Penjara
Queensland Police Service
AKHIR Misteri Hilangnya Novy Chardon, Suaminya John Chardon Divonis 15 Tahun Penjara . John Chardon (72) dan istrinya Novy Chardon. 

#AKHIR Misteri Hilangnya Novy Chardon, Suaminya John Chardon Divonis 15 Tahun Penjara

TRIBUN-MEDAN.COM - Terdakwa John Chardon (72 tahun) dijatuhi vonis hukuman penjara 15 tahun atas dakwaan menyebabkan hilangnya nyawa istrinya Novy pada Februari 2013.

Keputusan hakim Ann Lyons ini disampaikan dalam lanjutan sidang kasus pembunuhan di pengadilan kriminal Mahkamah Agung negara bagian Queensland, Australia, Rabu (11/9/2019).

Para juri hari Senin (9/9/2019) lalu menyimpulkan Terdakwa bersalah atas dakwaan manslaughter namun tidak terbukti dalam dakwaan pembunuhan secara terencana (murder) terhadap istrinya yang asal Surabaya.

Pasangan itu dikaruniai dua anak, dan sedang dalam proses perceraian ketika Novy Chardon dilaporkan menghilang dari rumah mereka di daerah Upper Coomera 6 tahun lalu.

Sepanjang persidangan kasus ini, Terdakwa John Chardon tetap menyangkal telah menghilangkan nyawa istrinya itu.

Hakim Ann Lyons dalam vonisnya menyatakan, Novy Chardon menderita kematian "yang penuh kekerasan" namun "diam-diam" sebelum John Chardon menghilangkan seluruh bukti-bukti dan "secara tenang" kembali ke kehidupannya seperti biasa.

"Kemampuan menghapus segala kebohongan sangat memprihatinkan, terutama untuk menjelek-jelekkan istrimu dalam setiap kesempatan," ujar Hakim Lyons.

Novy
Novy (facebook)

"Kamu membunuhnya pada saat dia baru memulai langkah pertama untuk menyelesaikan perceraian kalian. Novy berhak menjalani kehidupan tanpa kamu," tambahnya.

Hakim Lyons menambahkan, hanya Terdakwa John Chardon sendiri yang tahu persis apa yang terjadi pada malam itu.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved