Gebyar Wirausaha Mitsubishi, Kontribusi Market Share Colt L300 Meningkat di Sumut

Gebyar Wirausaha Mitsubishi ini dihadiri oleh customer setia dari Mitsubishi, khususnya untuk pembelian mobil kelas LCV yakni Colt L300 dan Triton.

Gebyar Wirausaha Mitsubishi, Kontribusi Market Share Colt L300 Meningkat di Sumut
Tribun Medan / Natalin
Head of Sales & Marketing Sumatera Section PT MMKSI, Ade Rolas bersama Bussiness Manager PT Sardana IndahBerlian Motor, Trisna Juwana dalam gathering Gebyar Wirausaha Mitsubishi. Gebyar Wirausaha Mitsubishi ini dihadiri oleh customer setia dari Mitsubishi, khususnya untuk pembelian mobil kelas LCV yakni Colt L300 dan Triton. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Malam gathering Gebyar Wirausaha Mitsubishi dari PT Sardana IndahBerlian Motor berlangsung meriah. Gebyar Wirausaha Mitsubishi ini dihadiri oleh customer setia dari Mitsubishi, khususnya untuk pembelian mobil kelas LCV yakni Colt L300 dan Triton.

Tak hanya customer setia, gathering yang berlangsung di Regale International Convention Centre Medan ini Jumat (13/9/2019) dihadiri tim dari PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( PT. MMKSI) dan PT Sardana IndahBerlian Motor.

"Acara ini kita selenggarakan sebagai apresiasi terhadap kesetiaan para customer kami pengguna Colt L300 dan Triton. Selain apresiasi dan silahturahmi dengan customer, kita juga ingin memberikan informasi terbaru tentang produk Mitsubishi karena kami ingin berikan komitmen terbaik bagi pelayanan konsumen kami, dan dapat meningkatkan kepuasan konsumen," ucap Head of Sales & Marketing Sumatera Section PT MMKSI,
Ade Rolas.

Diakui Ade, kegiatan ini juga didukung dengan meningkatnya kontribusi untuk Colt L300. "Dari wilayah Sumatera Utara kontribusi untuk market share Colt L300 itu meningkat bila dibandingkan tahun lalu. Market share tahun ini menjadi 89 persen dari Januari sampai Juli 2019, ada peningkatan jadi kami berikan apresiasi," ungkapnya.

Ade menjelaskan dari sisi demand juga stabil dibandingkan tahun lalu bahkan ada peningkatan sedikit di LCV. Meskipun begitu, ia mengaku tahun ini cukup menantang dari sisi ekonomi. 

"Bagi para pembisnis dari sisi demand Colt L300 ada peningkatan. Fundamental ekonomi Sumatera Utara cukup kuat jadi tidak terpengaruh oleh isu-isu yang di luar yang bisa menurunkan demand harga pasar demand," ujarnya.

"Mobil komersil Colt L300 buat usaha, jadi munculnya karena kebutuhan, mereka (konsumen) butuh kendaraan untuk usaha mereka, punya omzet jadi mereka beli, hitungan masuk, dan bisa bayar angsuran. Maka itu konsumen dipengaruhi dari sektor ekonomi, kalau ekonominya kuat, membaik, otomatis penjual mobil ada terus, stabil bahkan meningkat," ungkap Ade.

Ia berharap melalui acara gathering ini customer Mitsubishi semakin meningkat, dan semakin puas dengan pelayanan saat penjualan bahkan setelah penjualan. "Kami selalu memperhatikan kebutuhan konsumen dan komitmen kami selalu menjadi pilihan terbaik bagi customer," katanya.

Malam gathering ini semakin meriah dengan acara makan malam bersama dan diiringi acara hiburan berupa live music. Dalam kesempatan ini, para customer juga menyampaikan testimoninya saat menggunakan Colt L300.

"Kita selalu berusaha meningkatkan segmen pasar. Kita juga memberikan program DP (downpayment) murah sehingga konsumen bisa lebih terjangkau dengan tenor maksimal lima tahun jadi angsuran terjangkau juga," ucap Bussiness Manager PT Sardana IndahBerlian Motor, Trisna Juwana.

Dikatakannya, dari sisi market share Colt L300 ini tak tertandingi sebab berukuran lebih besar sehingga mampu menampung muatan lebih banyak dan mesin bandel serta bertenaga. Harga Colt L300 itu lebih kurang senilai Rp 178 juta.

"Customer membutuhkan pelayanan lebih, dengan acara ini kita juga bisa lebih dekat dengan konsumen. Kita menerima komentar dari para konsumen untuk memperbaiki kondisi perusahaan dimasa depan," ucap Trisna.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved