TRIBUNWIKI

Deretan Penghargaan dan Prestasi Kota Medan dari Tahun 2003 sampai 2018

Prestasi dan Penghargaan yang diraih Kota Medan berjumlah 66. Berikut adalah Prestasi dan Penghargaan yang dimiliki Kota Medan

Deretan Penghargaan dan Prestasi Kota Medan dari Tahun 2003 sampai 2018
Tribun Medan / Hendrik
Kantor Wali Kota Medan 

TRIBUN-MEDAN.com - Kota Medan merupakan kota Metropolitan yang terkenal dengan distinasi wisata dan wisata kulinernya. Tak hanya itu saja, Kota Medan juga terkenal dengan prestasinya di kanca Nasional maupun Manca negara, hari Minggu (15/9/2019).

Prestasi dan Penghargaan yang diraih Kota Medan berjumlah 66. Berikut adalah Prestasi dan Penghargaan yang dimiliki Kota Medan dari tahun 2003 sampai tahun 2018. Simaklah prestasi-prestasi dan pengetahuan yang diraih Kota Medan. 

Tahun 2003-2006

Penghargaan Pembina K3 Tingkat Nasional 2006 oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir H. Erman Suparno
Penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara 2006 oleh Mentri Pendayaan Aparatur Negara
PENGHARGAAN PARAMAKARYA PARAMA HUSADA 2006 oleh oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi)
Penghargaan Ketahanan Pangan Tahun 2006 oleh Departemen Pertanian Badan Ketahanan Pangan.
Penghargaan SATYA LENCANA WIRA KARYA Tahun 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yidoyono.
PENGHARGAAN SATYA LENCANA MANGGALA KARYA KENCANA tahun 2006.
ANUGERAH ADIPURA 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
PIALA WAHANA TATA NUGRAHA Tahun 2005 oleh Menteri Perhubungan.
Penghargaan Anugrah Pelestarian dari Unesco Asia Pasific Heritage Award untuk Merit 2003.
Penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) Departemen Dalam Negeri (Depdagri) bidang pelayanan publik Tahun 2003.
 

Tahun 2011

5 Des 2011 Penghargaan ICT Pura dari Menteri Kominfo Tifatul Sembiring kepada Walikota Medan Rahudman Harahap alam kelola teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
15 Des 2011 Walikota Medan menerima penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV / AIDS dari Menakertrans Muhaimin Iskandar. Walikota Medan berhasil melakukan pembinaan terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Medan, dalam hal pencegahan dan penanggulangan HIV / Aids. 
 

Tahun 2012

25 April 2012 Kota Medan menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang diterima langsung kepada Walikota Medan di Hotel Bidakara, Jakarta.
Penghargaan yang diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Medan dalam penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2011.
5 Juni 2012 Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yoedhoyono (SBY) memberi penghargaan Piala Adipura 2011-2012 kategori Kota Metropolitan untuk modal provinsi Sumatera Utara di Istana Negara Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta.
8 Jun 2012 Pemerintahan Kota (Pemko) Medan mendapatkan Penghargaan Peringkat elektrik Pemerintah Indonesia (PeGI) 2012 yang diraih Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Medan.
13 Juni 2012 Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memberikan penghargaan kepada Wakil Walikota Medan di Jakarta. Penghargaan ini diberikan kepada Menteri Perdagangan untuk Pemko di Medan.
6 Juli 2012 Walikota Medan bersama kebebasan Bupati / Walikota lainnya di Sumatera Utara mendapat penghargaan Penghargaan Pemerintah 2012 dari Sindo Media di Hotel Santika Premiere Dyandra. Penghargaan ini diberikan langsung Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Ir M Hatta Rajasa.
03 Okt 2012 Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) Linda Gumelar memberikan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama kepada Walikota Medan di Jakarta.
18 Okt 2012 Walikota Medan kembali menerima penghargaan ICT Pura 2012 sebagai pemenang penghargaan Daerah Khusus yang menggalakkan ICT (Informasi, Komunikasi dan Teknologi). Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sembiring di Ruang Grand Ball Hotel Grand Aston Medan.
23 Nov 2012 Tidak hanya penghargaan tingkat nasional, yang sekarang mendapat penghargaan tingkat internasional yang berhasil diraih Walikota Medan, salah satu universitas terkemuka dan terkenal di Kota Bangkok, Thailand yaitu Mahachulalongkorn Universitas Rajavidyalaya memberikan penghargaan karena Walikota Medan berhasil membina kerukunan umat beragama di Kota Medan.
17 Des 2012 Walikota Medan menerima Program penghargaan Langit Biru 2012 kategori Kota Metropolitan dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia.
 

Tahun 2013

30 April 2013 Walikota Medan menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Kabupaten / Kota Nasional tahun 2013 dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar MSi di Convention Hall Semesco Convention CenterJalan Gatot Subroto Kav 94 Jakarta.
8 Mei 2013 Walikota Medan menerima penghargaan yang diberikan oleh Bank Indonesia menerima dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia atas keberhasilan Kota Medan sebagai kota dengan penyelamatan terbaik di Pulau Sumatera. Penghargaan ini diberikan Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono dalam Rapat Koordinasi Nasional IV Tim Pengendalian Inflasi Daerah 2013 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta.
12 Mei 2013 Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menerima pin emas dan piagam penghargaan dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara atas Perhatian dan Bantuan yang lebih besar bagi para jamaah Haji asal Kota Medan yang diberikan pada acara Tabligh Akbar Dzikir dan Doa di Lapangan Merdeka Medan.
10 Jun 2013 Medan Sandingkan Piala Adipura, Kalpataru, dan Sekolah Adiwiyata Penghargaan ini disediakan di Kota Medan yang dapat memotivasi masyarakatnya membuat Medan yang asri dan peduli terhadap lingkungan hidup serta dapat disesuaikan dengan pola dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan Hidup.

Halaman
1234
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved