Edy Rahmayadi: Ada Kadis Tak Lulus Tes Malah Suruh Orang Demo

"Nanti saya umumkan nilai kau (kepala dinas), biar tahu keluarga kau. Dan saya masukkan koran dan TV," kata Edy.

Edy Rahmayadi: Ada Kadis Tak Lulus Tes Malah Suruh Orang Demo
TRIBUN MEDAN/SATIA
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, saat menyambangi SMAN 1 Medan, Jalan Cik Ditiro. 

TRIBUN MEDAN.com-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku ada kepala dinas yang membayar sekelompok pengunjukrasa setelah dinyatakan gagal tes assement.

"Ada kepala dinas tak lulus tes, malah menyuruh orang demo. Kalau takut ikut tes, duduk saja di rumah," katanya, sewaktu menghadiri acara silaturahmi dengan ratusan ASN, di Aula Raja Inal Siregar, lantai dua, kantor gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (10/10/2019).

Edy mengancam akan membuka identitas para pejabat teras yang dinyatakan tidak lulus tes ke publik jika demonstrasi terus berlangsung.

"Nanti saya umumkan nilai kau (kepala dinas), biar tahu keluarga kau. Dan saya masukkan koran dan TV. Bagaimana nilai 40 mau saya tandatangani untuk jadi kepala dinas?" ucapnya.

Orang nomor satu di Pemprov Sumut ini meminta kepada seluruh kepala dinas untuk dapat menunjukkan kehebatan dalam memimpin.

"Saya tidak main-main ini, kau tunjukkan kau hebat. Saya butuh orang hebat," katanya.

Ternyata ancaman Edy tidak berhenti disitu. Ia mengaku siap membongkar kesalahan kepala dinas yang mencari masalah dengannya.

"Coba kau cari-cari masalah. Kalau aku cari kalian (kepala dinas) selesai semua ini aku buat," jelasnya.

Pimpinan Rentenir

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengibaratkan dirinya saat ini dikelilingi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov bermental tengkulak.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved