Polemik Menteri Agama Fachrul Razi, PBNU Banyak Terima Protes dari Para Kiai

Penunjukan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju, mendapat sorotan dari sejumlah pihak.

Polemik Menteri Agama Fachrul Razi, PBNU Banyak Terima Protes dari Para Kiai
VIA TRIBUNMANADO.CO.ID
Menteri Agama Fachrul Razi setelah pelantikan 

Polemik Menteri Agama Fachrul Razi, PBNU Banyak Terima Protes dari Para Kiai

T R I B U N MEDAN.com - Penunjukan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju, mendapat sorotan dari sejumlah pihak.

Setelah penolakan yang disampaikan oleh kubu Nahdlatul Ulama (NU), warganet juga ramai membahas sosok Fachrul Razi di kursi Menteri Agama.

Bahkan tagar #tolakmenag jadi trending topic di Twitter pada pagi ini, Kamis (24/10/2019).

Tagar tersebut menempati urutan ketiga setelah tagar #1024KrystalDay dan #PBNU.

Dalam setiap kicauan, warga net menuliskan kekecewaannya karena Menteri Agama yang umumnya berasal dari NU ataupun Muhammadiyah kini dipegang oleh purnawirawan TNI.

Kekecewaan tersebut disampaikan Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Robikin Emhas.

Diungkapkan Robikin, pihaknya menerima protes dari banyak kiai dari berbagai daerah yang kecewa dengan keputusan Jokowi pasca pengumuman Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10/2019).

"Saya dan pengurus lainnya banyak mendapat pertanyaan terkait Menteri Agama. Selain pertanyaan, banyak kiai dari berbagai daerah yang menyatakan kekecewaannya dengan nada protes," kata Robikin dalam keterangan tertulis pada Rabu (23/10/2019).

Menurut Robikin, para kiai paham bahwa Kementerian Agama harus berada pada garda terdepan dalam mengatasi radikalisme berbasis agama.

Halaman
12
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved