Kompak Tutupi Wajah, 2 Anak Wali Kota Dzulmi Eldin Diam Setelah Diperiksa KPK

Rendy diperiksa selama enam jam sejak pukul 10.33 WIB. Adapun Rania hanya diperiksa selama satu jam kurang dimulai pukul 15.22 WIB.

Kompak Tutupi Wajah, 2 Anak Wali Kota Dzulmi Eldin Diam Setelah Diperiksa KPK
Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk
Anak Wali Kota Medan Tengku Edriansyah Rendy dan Rania Kamila keluar dari Kantor Kejati Sumut, Kamis (31/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Dua orang anak Wali Kota Non Aktif Medan Dzulmi Eldin telah menjalani pemeriksaan KPK di Kantor Kejati Sumut, Medan, Kamis (31/10/2019).

Tengku Edriansyah Rendy dan Rania Kamila diperiksa karena keduanya ikut dalam perjalanan dinas Dzulmi Eldin ke Jepang yang dalam menutupi biaya perjalanannya meminta uang dari para pejabat Pemko Medan.

Saat keluar dari Kantor Kejati Sumut Rendy yang juga merupakan anggota DPRD Medan terpilih ini kompak mengenakan masker bersama adiknya, Rania.

Rendy diperiksa selama enam jam sejak pukul 10.33 WIB.

Adapun Rania hanya diperiksa selama satu jam kurang dimulai pukul 15.22 WIB.

Saat ditanya terkait pemeriksaan tersebut, Rendy hanya memberikan gerakan kedua tangannya ke depan yang menandakan tidak berkomentar.

Dua Anak Dzulmi Eldin Rania Kamila dan Tengku Edriansyah Rendy telah usai diperiksa KPK terkait kasus suap proyek dan jabatan dengan tersangka ayah mereka, di Kantor Kejati Sumut, Medan, Kamis (31/10/2019).
Dua Anak Dzulmi Eldin Rania Kamila dan Tengku Edriansyah Rendy telah usai diperiksa KPK terkait kasus suap proyek dan jabatan dengan tersangka ayah mereka, di Kantor Kejati Sumut, Medan, Kamis (31/10/2019). (TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK)

Baca: KPK: Eldin Bawa Istri dan 2 Anak Berdinas ke Jepang, Minta Kadis Tutupi Kelebihan Biaya Travel

Bahkan saat ditanya kenapa tidak pernah masuk ruangan kerjanya di DPRD Medan, Rendy hanya terdiam dan berlalu menuju mobil.

Selanjutnya keduanya berangkat meninggalkan gedung Kejati Sumut dengan menggunakan mini bus.

Sebelumnya, KPK telah memeriksa lima orang kepala dinas Pemko Medan, yaitu Kadis Perdagangan Kota Medan, Dammikrot, Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis, Kadis Ketenaga Kerjaan Kota Medan Dra Hannalore Simanjuntak, Kadis Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan, Ir Qamarul Fattah, dan Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis.

Dammikrot membantah dirinya ikut Walikota pergi kunjungan kerja ke Jepang.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved