News Video

Warga Medan Ramai-ramai Turun Kelas BPJS Kesehatan karena Iuran Naik Januari 2020

Masyarakat mulai turun kelas karena takut tak sanggup membayar iuran yang cukup tinggi, iuran BPJS Kesehatan naik 100 persen

TRIBUN-MEDAN.COM - BPJS Kesehatan akan menaikkan iuran pada Januari 2020.

Di Medan, masyarakat mulai turun kelas karena takut tak sanggup membayar iuran yang cukup tinggi.

Pantauan wartawan www.tribun-medan.com, Senin (4/11/2019), Kantor BPJS Kesehatan di Jalan Karya, Medan, aktivitas pelayanan masyarakat cukup padat.

Warga bernama Aisyah menjelaskan, ia datang bersama anaknya untuk mengurus kepindahan kelas BPJS lantaran tak sanggup membayar iuran.

"Dengan kondisi keuangan kita yang semakin gak stabil, jadi karena ada kenaikan tahun depan, yaudah lah diturunkan aja," ucap Aisyah.

Meski demikian, Aisyah berharap kenaikkan iuran BPJS Kesehatan dibarengi dengan perbaikan pelayanan kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan ada kenaikan ini, perbaikan kualitas pelayanan semakin baik. Sebelumnya saya di kelas 1 pindah ke kelas 3," ucap Aisyah.

Diwawancarai terpisah, Humas BPJS Kesehatan Kota Medan, Redo, membenarkan belakangan banyak warga mulai memindahkan kelas BPJSnya.

"Sebenarnya sebelum kenaikan iuran BPJS, sudah ada juga yang sudah pindah kelas. Kami tentu tidak bisa menghalangi-halanginya. Silahkan saja. Yang penting tidak menunggak pembayarannya," ucap Redo.

KENAIKAN 100 PERSEN

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved