TRIBUNWIKI

Menyantap Ikan Laut Segar Sepuasnya di Rumah Makan Terapung Percut Sei Tuan Deliserdang

RM Terapung ini sangat populer dan menjadi tempat favorit bagi sebagaian masyarakat Sumater Utara.

Menyantap Ikan Laut Segar Sepuasnya di Rumah Makan Terapung Percut Sei Tuan Deliserdang
TRIBUN MEDAN/AQMARUL AKHYAR
Para pengunjung sedang menikmati kelezatan ikan laut segar dan seafood segar di RM Terapung, Desa Bagan Percut Ujung, Deliserdang, Selasa (12/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN-WIKI.com – Sumatera Utara memang terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya. Di antaranya Rumah Makan (RM) Terapung yang tereletak di Desa Bagan Percut Ujung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (12/11/2019).

RM Terapung ini sangat populer dan menjadi tempat favorit bagi sebagaian masyarakat Sumater Utara, terutama Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Menurut warga setempat, RM Terapung ini sudah ada kurang lebih 30 tahun di Desa Bagan Percut Ujung.

  

RM Terapung ini juga bisa dikenal dengan sebutan Restoran Terapung, karena sebagian banyak mengenal RM Terapung ada pula yang menyebutkannya Restoran Terapung. Biasanya dengan sebutan Rumah Makan atau Restoran Terapung, maka di benak sebagian masyarakat Sumatera Utara yaitu tempat makan ikan segar atau tempat makan seafood segar dan menikmati suasana makan di atas air.

Mamang banyak pengunjung yang mengakui bahwa di RM Terapung dapat menyantap ikan segar dan seafood segar dengan sepuasnya. Karena hampir rata yang dijual Tempat Pelelangan Ikan (TPI) merupakan hasil tangkapan nelayan setempat dan langsung dijual ke pengunjung. Ikan tersebut pun tidak mengalami namanya bermalam atau pengendapan untuk dijual ke pelanggan melainkan ikan yang masih fresh.

Ikan-ikan dan seafood yang dijual pun beraneka ragam, baik dari ikan parih, gembung, udang, kerang, kerapu, bawal, ikan lidah, cumi-cumi, sotong, kepiting dan lainnya. Harganya pun tidak begitu menguras kantong pera pengunjung, bisa dibilang harga yang ekonomis.

Untuk perkilogram ikan biasanya dibandrol dari harga Rp 60 ribuan sampai ratusan ribuan. Namun, harga untuk udang dilihat dari ukuran besar dan kecil udangnya. Selanjutnya, harga tersebut belum termasuk upah memasak ikannya atau seafood.

Untuk upah memasaknya, biasanya dibandrol perkilogram dari harga Rp10 ribuan sampai Rp 15 ribuan. Harga ini pun tergantung penyajiannya, karena satu kilogram ikan bisa di masak dengan dua jenis masakan. 

Biasanya, ada yang untuk ditulis, dan adapun yang dipanggang, adapula yang untuk digoreng serta di sambal. Hal ini tergantung selerah para pengunjung yang ingin menyantap ikan laut segar dengan menu masakan apa.

Di RM Terapung ini tak hanya bisa menikmati ikan laut segar atau seafood sergar saja. Melainkan, pengunjung juga dapat menikmati rasanya naik sampan milik nelayan setempat. Berkeliling-liling di pesisir pantai Desa Bagan Percut dan melihat keindahan hutan Mangrove dan habitat bangau tongtong serta binatang lainnyanya yang hidup di sekitar hutan Mangrove.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved